Untuk Memperlancar Air Ke Persawahan,Babinsa Turun Berihkan Saluran Irigasi

0
32 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | TNI | – Babinsa Desa Pematang Jering ┬áKoramil 02/Air Putih Serda Fahmi bersama warga Desa Pematang Jering Kecamatan Sei Suka melaksanakan kerja bhakti pembersihan saluran irigasi yang keadaannya sudah banyak hambatan tumbuhnya rumput dan banyak sampah yang menyangkut di saluran irigasi.

Kerja bhakti yang dilaksanakan bersama warga binaan Babinsa Serda Fahmi, juga dihadiri Kepala Desa Pematang Jering dan PPL Siti Maimunah serta Ketua PPL Mahmudin.

Dia,mengharapkan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, hal ini dilakukan agar kesehatan warga selalu terjaga. “Seperti kebersihan irigasi ini, kalau saluran tidak bersih tentunya akan menghambat aliran air. Kalau sudah tersumbat tentunya terjadi genangan air yang dapat menjadi sumber penyakit “, terangnya.

Pemantauan secara terus menerus seluruh saluran irigasi oleh Babinsa untuk mengetahui secara dini kerusakan pada saat debit air meningkat serta penanganannya dapat segera ditindaklanjuti dengan berkoordinasi kepada pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan petani.(*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here