Bakhtiar Usulkan 100 Miliar Pembangunan Pusat Perkantoran Tapteng Terpadu

0
245 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Usai menerima Kunjungan Kerja (Kunker) anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (5/7-2018), Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut, Bakhtiar Ahmad Sibarani usulkan pembangunan Pusat Perkantoran Bupati Tapteng Terpadu kepada Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) dengan dana Rp 100 Miliar.

“Kami mengusulkan sebesar Rp 100 miliar tahun 2019 hibah pembangunan Pusat Kantor Bupati Tapteng Terpadu ke Provinsi Sumatera Utara. Kami sangat berharap bantuan Bapak Ibu dari DPRD Provsu”. ucap Bakhtiar.

Kunker DPRD Provinsi Sumut ini untuk meninjau, melihat dan memeriksa RPJP pekerjaan Provinsi Tahun Anggaran 2017, yang dimulai dari Sibolga, Tapteng, Taput, Humbang dan beberapa Kabupaten Lainnya nanti.

Bupati Bakhtiar juga menuturkan, merasa bangga atas perjuangan dan perhatian yang telah diberikan Pimpinan dan Anggota DPRD Sumut khususnya dari Dapil IX Sumut.

“Yang jelas kita merasa bangga memiliki perwakilan dari Dapil IX, saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah  Sumatera Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD Sumatera Utara khususnya Anggota DPRD dari Dapil 9 Provinsi Sumatera Utara, kita bangga, kami berhutang budi, kami ingatkan masyarakat ingat cara membayar utang budi yang baik dan benar”. sebutnya.

Sementara, Pimpinan DPRD Provinsi Sumut Aduhot Simamora bersama Jubel Tambunan, Delmeria Sikumbang, Tigor Lumbantoruan, Donald Lumbantoruan, Juliski Simorangkir dan beberapa Anggota DPRD Sumut, dengan Kepala Biro Pemerintahan Provsu Afifi Lubis, Kadis PMD Provsu Aspan Sofian.

Aduhot Simamora mengatakan, akan memperjuangkan usulan yang diberikan oleh Pemkab Tapteng tersebut.

“Karena kami bangga atas kinerja Bupati Tapteng yang muda dan energik dan getol ini, untuk memperjuangkan percepatan Pembangunan  di Kabupaten Tapteng”. kata Aduhot Simamora.

Secara pribadi, lanjut Aduhot, dab anggota DPRD Sumut lainnya, saya selaku pimpinan DPRD akan memperjuangkan. “Karena itu tanggungjawab saya, begitu juga kawan-kawan, mudah-mudahan bisa terealisasi di APBD tahun 2019 ini, karena dihitung-hitung enggak terlalu besarlah”. kata Aduhot.

Berita Terkait: 👉  Harapan Masyarakat Sumut Di Tangan JR Saragih

Selain itu, Aduhot juga menerangkan, bahwa usulan Pemkab Tapteng sebelumnya tentang pembangunan 2 Masjid di Tapteng juga akan menjadi prioritas mereka.

Begitu juga sebelumnya, pak Bupati juga sudah pernah audensi untuk pembangunan Masjid di Barus dan di Pandan. Dan hari rabu lagi, akan RDP lagi di Komisi E untuk membahas itu, dan kita percaya itu karna dalam bentuk hibah.

“Kita percaya karena dalam bentuk hibah bisa ada di DPRD Sumut nanti untuk merealisasikan, terutama Masjid yang di Barus, karna pak Jokowi sudah pernah meninjau kesana. Jadi itu tanggungjawab kita bersama, bukan menganak emaskan, karena itu tanggungjawab secara keseluruhan, itu prioritas kita”. pungkas Aduhot.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here