YPKI Gelar Penyuluhan Diteksi Dini Kanker Servik dan Payudara

0
59 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIANTAR | – Dalam upaya meningkatkan pengetahuan kesehatan khususnya terhadap perempuan terkait deteksi dini Kanker Serviks dan Kanker Payudara, Korem 022/PT beserta jajaran mengikuti Penyuluhan kesehatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) cabang Sumatera Utara yang di laksanakan aula Korem 022/PT, Sabtu pekan lalu.

Penyuluhan yang diikuti 150 personel jajaran Korem 022/Pantai Timur, menghadirkan penyuluh kesehatan dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) cabang Sumatera Utara Dr. Yogi, dengan materi yang disampaikan yaitu mengenai pembahasan seputar resiko kanker Serviks dan Tumor yang tergolong sangat ganas bagi penderita.

Salah satu upaya bagi penderita,melakukan pencegahan sejak dini, sebelum penyakit kanker itu menjalar ke dalam tubuh penderita.

Dengan demikian dianjurkan bagi ibu-ibu ataupun perempuan untuk selalu melakukan pengecekan awal oleh diri pribadi sebelum melakukan aktivitas sehingga kanker payudara dapat terditeksi.

Dalam materi yang disampaikan oleh penyuluh,kanker tersebut sangat membahayakan apabila telah bersarang pada tubuh sipenderita.

Maka dari itu sebelum terserang oleh penyakit yang ganas ini, mulai dari sekarang kita harus cegah dengan cara pemeriksaan awal. Apabila telah terdapat gejala yang mencurigakan jangan ambil resiko segera konsultasi dengan dokter dan ikuti anjuran agar tidak menambah resiko dalam tubuh. Sebab pencegahan masih lebih murah dari pada pengobatan bagi penderita yang telah terserang kaker.

Diakhir kegiatan penyuluhan dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) cabang Sumatera Utara, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 022 PD I/Bukit Barisan Ny. Wiwit Khoirul Hadi menyerahkan Bantuan sebagai wujud peduli terhadap penderita kanker.didampingi oleh Kasipers Korem 022/PT Mayor Inf Arief Widiyantoro, Spd dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 022 PD I/Bukit Barisan Ny. Ester Agustatius Sitepu.

Berita Terkait: 👉  Sidang Lanjutan PMH Dewan Pers

Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) cabang Sumatera Utara juga memberikan salah satu tumbuhan pencegah kanker berupa tumbuhan Temu Putih yang dapat ditanam di pekarangan rumah.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi kanker tersebut Kasipers Korem 022/PT Mayor Inf  Arief Widiyantoro, Spd selaku pembina harian Persit Koorcab Rem 022/PT, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022/PT, Wakil Ketua Persit Koorcab Rem 022/PT, para Ketua Cabang jajaran Koorcab Rem serta anggota Persit KCK Koorcab Rem dan Personel Militer / PNS Korem 022/PT beserta Dinas Jawatan jajaran Korem 022/PT dan Kodim 0207/Simalungun.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here