Ketua Bamagnas Tapteng Apresiasi Perhatian Bupati Bakhtiar Terhadap Kegiatan Kerohanian

0
164 views

Oleh:Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas)  Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Pdt Juniaro Mendrofa STh, sangat meng-apresiasi  perhatian dan dukungan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani terhadap umat Kristiani yang ada di Tapteng ,ujarnya  kepada wartawan Sabtu  siang kemarin.

Secara khusus mendukung kegiatan kerohanian paduan suara yakni Pesparawi Tapteng,karena hampir 13  tahun lamanya vakumnya.

“Kita Apresiasi dan bangga melihat perhatian Bupati Tapteng, sehingga Pesparawi Tapteng dapat kembali dilaksanakan pada Tahun 2017 lalu, dan Bupati  turut hadir dalam acara Pra Kompetisi Pesparawi Nasional dari Kontigen Tapteng kemarin di PIA hotel”. sebut Pdt Juniaro Mendrofa STh.

Selanjutnya disampaikan Mendrofa, ditengah kesibukan beliau, ‘hadir bersama dengan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul memberikan dukungan moral dan juga materi.

“Ini sebuah penghargaan yang patut kita syukuri, karena beliau tidak ada membedakan bedakan perhatian antar sesama umat beragama”. kata Mendrofa.

Dengan konsep demikian, lanjut Mendrofa, kerukunan antar umat beragama di Tapteng ini benar benar terjalin erat. Bupati Tapteng telah memberikan perhatian dan dukungan sepenuhnya kepada kontingen Pesparawi dari Tapteng.

“Saya turut menyaksikannnya saat Konser dilaksanakan di Pia Hotel Pada hari Kamis (5/7) malam, terlihat jelas  acara konser cukup meriah dan kolaborasi antara Bupati dengan  Tim Paduan Suara membawakan lagu pujian dan juga lagu Siguleppong”.

Kami berterimakasih atas perhatian Pak Bupati kepada Umat Kristiani secara umum, khususnya kepada Tim Pesparawi Tapteng yang akan berlaga mengharumkan nama Tapteng di Pesparawi Nasional.

Bahkan Bupati Bakhtiar akan terbang langsung ke Pontianak untuk menyaksikan Kontingen dari Tapteng, ini sebuah dukungan luar biasa.

“Kita doakan agar kegiatan Pesparawi Nasional berlangsung baik dan Kontingen dari Provinsi Sumut menjadi yang terbaik. Sekali lagi kami apresiasi dan bangga atas perhatian dan dukungan materi yang sudah diberikan bupati,”ujarnya.

Berita Terkait: 👉  Tokkon Akan Kembalikan Kejayaan Lobutua Seperti Jaman Dahulu

Untuk itulah, ketua Bamagnas Tapteng mengajak semua umat Kristiani Tapteng, agar mendukung dan mendoakan Kabupaten Tapanuli Tengah dibawah Pimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Wakilnya Darwin Sitompul semakin maju. Dan kepada tim Pesparawi semangat terus dan hendaknya dukungan serta perhatian dari Bupati menjadi Penyemangat bagi Tim yang mengikuti kopetisi di tingkat nasional,” imbuhnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here