Rapat Koordinasi Pengembangan Infrastruktur Pendukung Destinasi Pariwisata Danau Toba Bandara Silangit dan Bandara Sibisa

0
69 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS |TAPUT | – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan Rapat Koordinasi  bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan membahas tentang Kemajuan Pengembangan Infrastruktur Pendukung Destinasi Pariwisata Danau Toba Bandara Silangit dan Bandara Sibisa, di Ruang Rapat Bandara Internasional Silangit,  Jumat (13/7).

 

 

 

 

 

 

 

 

Rapat Koordinasi,membahas tentang pembangunan infrastruktur pendukung pengembangan destinasi wisata Danau Toba yang meliputi penyelesaian pembangunan  jalan lingkar Samosir, jalan lingkar luar 360 km.

Bupati Taput menyampaikan hal hal yang perlu menjadi perhatian di Kabupaten Tapanuli Utara.  Jangan sampai wisatawan terkendala rusaknya infrastruktur.  Untuk Tapanuli Utara perlu perhatian khusus bagi Jalan  Nasional dan Jalan Propinsi, Jalan Siborongborong dan jalan lingkarnya.

“Event untuk pariwisata masing masing 8 kabupaten (one village one product), terkordinir, manajemen terpadu.  Pacuan Kuda menjadi event wisata tahunan,  air terjun dan air panas, terbang layang. Jalan Garoga tembus Labuhan Batu Kawasan Ekonomi Seimangke,” ujarnya.

Menko Maritim Luhut Panjaitan dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa bidang pendidikan harus dibenahi,  khususnya Bahasa Inggris,  disini juga hadir profesor Matematika.

” Event event wisata masing masing Kabupaten seperti usul Bupati Nikson harus segera kia realisasikan dan bukan asal asalan tapi harus berkelas dan layak untuk di cari jauh jauh ke Tapanuli.  Bidang kesehatan juga menjadi perhatian khusus sehingga wilayah Tapanuli bisa Health Tour.  Taman bunga,  jalan yang terpelihara, pertanian juga harus menunjang, Operational Training,” jelasnya.

Selanjutnya Menko Luhut Panjaitan meminta paparan dan usulan dari para Bupati se-Kawasan Danau Toba.Hal yang harus ditingkatkan dan dibenahi dan menjadi perhatian serius,  seperti event event wisata,” ujar Menko Luhut.

Berita Terkait: 👉  Mutasi

Pembahasan selanjutnya  tentang Kapal wisata,  carnaval di Balige,  event sepeda bulan September.  Hutaginjang juga menjadi salah satu kunjungan wisata internasional.  Studi banding dan pendidikan pengelolaan makanan yang baik untuk para wisatawan

Rapat tersebut dihadiri Bupati wilayah Tapanuli,  jajaran Badan Otorita Danau Toba, Kementerian PU dan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here