Akibat Aksi Massa Memblokir Jalan Vital, 11 Penumpang Gagal Terbang

0
106 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | TAPUT | – Dampak aksi massa memblokir dibeberapa titik jalan menuju medan,sebanyak 9 orang penumpang maskapai Garuda batal berangkat ke Kualanamu dari Bandara Silangit Internasional, Senin (16/7).

Tertundanya keberangkatan penumpang pesawat Garuda itu diduga terjebak macet di Jalinsum Tarutung – Balige Kecamatan Sipoholon akibat adanya aksi demo hasil Pilkada Taput dari pendukung salah satu Paslon Bupati/ Wabup Taput sekira pukul 11.00 Wib yang momblokir jalan vital menuju Medan.

” Benar ada 9 orang yang tertunda keberangkatannya menuju Medan.Tapi para penumpang sebelumnya sudah mengimformasikan kepada kami, bahwa mereka terjebak macet di sipoholon  gara gara ada aksi demo ” ujar Helen Gultom salah seorang petugas maskapai Garuda saat dikomfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, Selasa (17/7).

Dikatakan Helen, apabila tidak secepatnya dikomfirmasikan, pihak Garuda Air Lines akan menghanguskan tiket penumpang tersebut.

Sementara itu, Edy Saragih  wakil GM  bidang komersil AP II mengatakan, hal yang sama juga dialami 2 orang penumpang maskapai Sriwijaya yang gagal berangkat ke Jakarta akibat terjebak macet karena adanya aksi demo di Sipoholon.” Kedua penumpang Sriwajaya itu batal terbang  dari keberangkatan jam 15. 00 Wib,” jelas Saragih.

Sementara,Kadis Pariwisata Taput Binhot Aritonang kepada Monalisanews juga membenarkan adanya penumpang di beberapa maskapai Bandara Silangit Internasional tertunda keberangkatannya akibat terjebak macet.

” Kita susah mengimformasikan pihak AP II,  maskapai Garuda dan  Sriwijaya. Tidak tertutup kemungkinan penumpang maskapai lainnya, City Link dan Batik Air mengalami hal yang sama,” terang Binhot. (*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Bupati Bakhtiar : "Saya akan Mengadukan, Minta Kapolres Meproses, Menahan Penyedia Tempat Prostitusi Di Tapteng"

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY