DANREM 022/PT MENINJAU GLADI POSKO I YONIF 126/KC

0
25 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | TNI | – Latihan merupakan hal paling dibutuhkan oleh setiap prajurit, prajurit akan profesional dan mumpuni jika melaksanakan latihan secara bertahap dan bertingkat disesuaikan dengan tugas-tugas yang akan dihadapinya. Pada dasarnya latihan ini adalah untuk menguji sejauh mana hubungan Komandan dan Staf yang sudah dilaksanakan selama ini!.,ujar Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE pada saat meninjau Posko I Yonif 126/KC ,Senin (16/7/2018).

Latihan yang dilaksanakan selama 3 hari ini mengambil tema “Melalui Posko I Yonif 126/KC siap melaksanakan Operasi Lawan Insurjensi dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Kodam I/BB”. Tema ini sangat sesuai dengan tugas dan fungsi Yonif sebagai satuan Tempur yang harus selalu siap sedia kapan saja untuk di gerakan. Keberhasilan dalam pelaksanaan latihan pada dasarnya ada 2 hal pokok yang harus diperhatikan,” ujar Danrem.

Pertama pihak pelatih harus memahami dengan benar tentang mekanisme latihan, sehingga bisa menciptakan realisme latihan seperti kejadian yang sesungguhnya. Jadi pelatih harus mengerti latihan yang dilaksanakan secara bertahap dan bertingkat, termasuk masalah pengawasan dan pengendalian.

Kedua peserta latihan merupakan objek penilaian dari latihan, maka peserta latihan harus benar-benar memahami apa tugas, peran dan fungsinya. Tempatkan personel sesuai dengan jabatannya dalam latihan ini, agar nantinya jika dihadapkan dengan kondisi yang sebenarnya sudah siap dan mengerti.

“Terkait dengan hal tersebut, kepada pelatih dan pelaku harus serius dalam melaksanakan latihan, jangan asal-asalan. Ambil manfaat dari kegiatan latihan ini dengan mengetahui apa tujuan dan sasarannya, termasuk catat apa kelemahan atau kekurangan dari latihan ini untuk perbaikan latihan berikutnya,” pungkas Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE.(*)

 

Berita Terkait: 👉  Dengan Cucuran Keringat Dan Sengatan Matahari, Hasil Panen Melimpah ,Keberhasilan Babinsa Dalam Melaksanakan Pendampingan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY