Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani Lepas Peserta Manasik Haji Akbar

0
53 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Sebanyak 72 peserta Manasik Haji Akbar dilepas dari depan Masjid Al-Muslimin Pandan, Kamis (19/7-2018) sekira pukul 08.00WIB. Oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Kepala Kemenang Tapteng Drs H Sarmadannur Siregar dan Ketua MUI Ngadiman KS.

Sebelum memberangkatkan Calon Haji, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani berpesan, agar para Jamaah Haji selalu menjaga kesehatannya selama proses Manasik Haji.

“Kepada para tamu Allah, selamat melaksanakan manasik haji, jaga kesehatan dan kekompakan agar semua kegiatan manasik haji dapat terlaksana dengan baik. Sehingga nantinya, dalam menunaikan ibadah haji ke Kota Suci Mekkah sudah benar-benar mantap untuk mencapai haji yang mabrur dan mabrurah”. pesan Bupati Bakhtiar.

Kepala Kemenang Tapteng, Drs H Sarmadannur Siregar menjelaskan, tujuan pelaksanaan manasik haji ini untuk menambah pengetahuan bagi calon jemaah haji mengenai tata cara menunaikan ibadah haji agar nantinya akan menjadi haji yang mandiri dan menjadi haji yang mabrur.

“Untuk memberikan pemahaman dengan baik, dan benar saat melakukan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah nanti. Karena manasik ini bagian yang sangat penting, untuk dipahami para jemaah Calhaj, agar menjadi haji yang mabrur. Kemudian agar Jamaah mampu mandiri tanpa harus tergantung pada orang lain”. jelasnya.

Dikatakan, calon jamaah Haji Kabupaten Tapanuli Tengah ada sebanyak 72 orang, diantaranya laki-laki sebanyak 27 orang dan perempuan 45 orang.

Adapun calon Haji tertua yakni Halaluddin Sitompul (78), dan Jahraini (77). Sedangkan Cahaj termuda yaitu Syahrun Pasaribu (37) yang merupakan Ketua DPRD Tapteng, beserta istrinya Niar Syahputri Dalimunthe (36).

Turut hadir pada acara tersebut, Kabag Humas Tapteng, Fadlan Siregar dan Kadispora Hikmal Batubara.(*)

Berita Terkait: 👉  Bupati Taput Resmikan Air Bersih Sehat dan Serahkan Kunci Rumah Layak Huni di Desa Hutaginjang.

Baca Juga

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY