PemkabTaput Segera Menata Pasar dan Terminal Siborongborong.

0
95 views
Rapat Koordinasi Bupati Taput

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | TAPUT |- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi seluruh Asisten  pimpin rapat dengan Pimpinan OPD dan Camat Siborongborong, di Kanopi Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung (Jumat, 20/07).

“Kita akan menertibkan dan menata apik Pasar Siborongbrong beserta terminalnya demi keindahan Siborong-borong dan juga untuk peningkatan PAD. Lakukan pengosongan pedagang yang berada di terminal, penertiban arus lalu lintas. Kemudian penertiban pedagang yang diawali dengan pemetaan,  penempatan pedagang. Tetapi sebelumnya dilakukan sosialisasi sebelum relokasi pedagang,” ujar Bupati mengawali arahannya.

Bupati juga menegaskan agar seluruh aparatur yang terkait jangan bertindak diluar ketentuan dan tetap memperhatikan perputaran perekonomian masyarakat.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa perlu melakukan pendekatan secara persuasif kepada para pedagang dengan tetap mengacu pada ketentuan yang ada serta melibatkan tokoh masyarakat.

“Harus ada ketentuan yang mengikat pedagang agar persoalan yang muncul dapat ditangani, ada peraturan parkir, rekayasa lalu lintas. Kita akan bongkar pasar lama dan pintu akses harus dibuka.  Kita juga akan tertibkan aset Pemkab Taput yang disewakan kepada masyarakat apabila diperlukan. Jadi penataan dilakukan dulu,  baru dibuat desain,” ucap Bupati Nikson Nababan mengakhiri, usai melakukan diskusi dengan jajarannya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here