Siswa/i Madrasah Ikuti Ajang Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) Tingkat Provinsi Sumatera Utara

0
129 views

Oleh Ekolin

MONALISANEWS  | SIMALUNGUN | – Kepala Kementerian Agama kabupaten Simalungun,Sakoananda Siregar S.Ag,gelar berangkatkan siswa/i Madrasah dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara.Selasa,( 24/07/2018 ),sekitar pukul 07.00 wib.

Acara pemberangkatan berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simalungun,ikut hadir juga  KTU Kankemenag Kabupaten Simalungun,Agus Priyadi SAg,serta beberapa staf Kan Kemenag Simalungun.

Jumlah siswa/i yang akan diberangkatkan sebanyak 36 orang terdiri dari berbagai tingkatan mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah ( MI ),Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) dan Madrasah Aliyah ( MA ),baik negeri maupun swasta berserta para official dan pendamping.

Dalam arahannya Kakanmenag Simalungun menyampaikan,bahwa merasa senang dan bangga kepada semua peserta yang telah memenangkan kompetisi Sain Madrasah (KSM) di kabupaten simalungun.

“Harapan kedepan ada dipundak kalian,untuk madrasah menuju prestasi yang yang lebih baik di simalungun,kami mengiringi doa untuk keberhasilan kita semua”.

Jaga kesehatan,fokuskan diri,jangan menjadikan kompetisi yang akan dihadapi menjadi suatu beban yang berat,hadapi semua dengan ketenangan dan ikutilah kompetisi ini dengan aturan yang telah ditentukan oleh penyelenggara.

Kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam satu kompetisi dan andaikan kalian para peserta yang diutus tidak memenangkan kompetisi tersebut,setidaknya kita sudah bangga bahwa simalungun sudah mewakilkan anak didiknya.

Sementara KTU Kakanmenag,Agus Priyadi S.Ag,saat dikonfirmasi usai acara,mengatakan,harapan Kemenag Simalungun para siswa/i dapat meraih prestasi dalam ajang kompetisi sain tersebut,namun bukan berarti harus membebani mereka dengan kemenangan.

Setidaknya dengan telah terwakili madrasah dari kabupaten simalungun,sudah menjadi kebanggan buat kita semua.”Sekolah madrasah yang ada di simalungun juga memiliki siswa/i yang patut diandalkan untuk meraih prestasi di ajang kompetisi Sain nanti, “pungkasnya.

Untuk mengambil hikmahnya dan menganggap ridho Allah SWT,cara ditutup dengan doa yang dilanjutkan dengan bersalam dengan para peserta yang akan diberangkatkan.(*)

Berita Terkait: 👉  Diduga Maling Lembu,1 unit mobil Xenia Silver Diremuk Masa

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here