Bupati Tapteng Berangkatkan Kontingen LPPD Menuju Pontianak

0
256 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Bupati Tapanuli Tapteng (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani, Berangkatkan LPPD Tapteng menuju Pontianak Provinsi Kalimantan Barat mengikuti Pertandingan Pesparawi Nasional ke-XII Tahun 2018, yang dilepas, Rabu (25/7-2018) dari Pelataran Kantor Bupati Tapteng.

Dalam sambutan Bupati Bakhtiar, hari ini kita berangkatkan rombongan peserta Pesparawi Kabupaten Tapanuli Tengah ke Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, dalam rangka pertandingan Pesparawi Nasional ke-XII Tahun 2018 pada tanggal 25 Juli sd 5 Agustus 2018 di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

“Perlu kami luruskan, bahwa Anggaran Keberangkatan Pesparawi Tapteng ke Pontianak tidak ada di tampung di APBD. Karena kegiatan ini  menjadi tanggung jawab Pemerintah Propinsi Sumatera Utara”.

“Namun secara pribadi, kami mendukung secara moril dan materil  membantu sebesar lima puluh juta rupiah dan Ibu Delmeria Sikumbang sebesar lima juta rupiah jadi total lima pulah lima juta rupiah dan tersebut akan dibagi untuk uang saku Peserta Pesparawi Tapteng”. kata Bupati.

Bupati menambahkan, kegiatan Pesparawi ini merupakan kegiatan penting bagi umat Kristiani dalam upaya meningkatkan Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Nilai-nilai Keagamaan.

“Agama, sebagai Landasan Moral dan Etika, merupakan faktor yang sangat penting yang dapat mendorong terbentuknya masyarakat Beradab, yang Damai, Adil, Sejahtera, dan Bermartabat”. jelasnya lagi.

Pesparawi Tingkat Nasional akan dihadiri oleh peserta dari 33 (tiga puluh tiga) Provinsi di Indonesia, Kegiatan Pesparawi Nasional ini, selain tujuan untuk mendapatkan kontingen terbaik, juga tujuan untuk menjalin tali persaudaraan antar sesama warga bangsa.

Dengan cara itu,  kata Bupati menghimbau. Umat Kristiani dapat memperkaya pemahaman tentang keragaman sosial budaya bangsa kita. Semua itu diharapkan dapat menampilkan keteladanan yang positif dalam mewujudkan kerukunan antar beragama, mempertebal rasa nasionalisme dan membangun kebersamaan   di tanah air Indonesia tercinta.

Berita Terkait: 👉  GREBEG NYADRAN DI SIKASUR RAMAI DI KUNJUNGI WARGA

“Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh anggota tim Pesparawi Tapteng. Tetap Semangat, Jaga Kesehatan”.

“Dan jangan lupa untuk berdoa sesama tim membagikan kekuatan, hikmat dan kebijaksanaan. Sehingga mengukir prestasi dan sejarah baru, berkat do’a kita bersama mudah mudahan sesuai  harapan kita  keluar menjadi Juara Pesparawi di Tingkat Nasional”. imbuh Bakhtiar.

Ketua LPPD Tapteng, Jannes Maharaja dalam laporannya, Jumlah peserta yang berangkat ke Pontianak sebanyak 51 orang, terdiri dari 45 orang  anggota paduan suara. Laki laki sebanyak 21 orang, dan perempuan sebanyak 23 orang, didampingi  6 orang Tim Official.

“Kontingen LPPD Tapteng akan bertolak ke Medan hari ini selasa malam  25 Juli 2018 dan besok 26 Juli 2018 di Gubernuran  digelar acara  do’a bersama dan pelepasan oleh pj.  Gubernur  menuju Pontianak. Kontingen Tapteng akan mengikuti 2 Kategori dari 12 Kategori yang dilombakan yaitu  Kategori”. kata Jannes.

Paduan suara Campuran Dewasa  yang dilaksanakan tanggal 1 Agustus 2018, untuk Kategori Vocal Solo Remaja Putri digelar tanggal 2 Agustus 2018 direncanakan dihadiri Bupati Tapteng  dan Wabup Tapteng.

“Pesparawi Tingkat Nasional ini, direncanakan dibuka oleh Presiden RI, Ir H Joko Widodo tanggal 29 Juli 2018. Pengumuman pemenang  tanggal 3 Agustus 2018. Acara Penutupan dilaksanakan tanggal 4 Agustus 2018”. tandasya

Sejak awal, kita melihat ketulusan hati Bupati Tapteng ketika Anggaran Pesparawi Tapteng tidak ditampung kurang lebih 13 tahun di APBD. Namun berkat dukungan beliau semasa  menjabat Ketua DPRD Tapteng mengsulkan kembali agar anggaran  Pesparawi Tapteng diampung di APBD.

“Dengan semangat kita bersama, telah menghantarkan pesaprawi Tapteng berhasil menjadi Juara I Tingkat Propsu dan mewakili Sumut ke Tingkat Nasional. Selain itu niat tulus Bupati untuk keberangkatan ke Pontianak. Juga membantu Pesparawi Tapteng  dari dana pribadi sebesar Tp.50 juta, dan bantuan Ibu Delmeria Sikumbang Anggota DPRD sumut dari Nasdem sebesar Rp.5 juta”. ujar Jannes.

Berita Terkait: 👉  Pemkab Tapteng Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1439 H

Jannes Maharaja tidak lupa mengatakan, dengan keseriusan Bupati Tapteng dan jajaran mensuport, saya mengajak seluruh Tim Pesparawi. tunjukkan bahwa kita sudah terpilih menjadi peserta dan sudah latihan satu tahun.

“Untuk itu, kita tunjukkan yang terbaik mengharumkan nama Propinsi Sumatera Utara. Dan Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya dan kita juga mengharapkan  dukungan do’a masyarakat Tapteng   menghantarkan kita menjadi Juara Satu Pesparawi di Tingkat Nasional”. imbuh Jannes.

Acara Pelepasan Pesparawi turut dihadiri oleh Para  Asisten, OPD Tapteng, BKAG dan Ketua PGID Tapteng, Ketua LPPD Tapteng,   Pendeta dan Suster, Majelis Gereja dari berbagai donominasi, Pemuda PGID, Official dan Kontingen Pesparawi Tapteng.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here