Wawako Pematangsiantar Hadiri Rakernas APEKSI XIII di kota Tarakan

0
84 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | TARAKAN | – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XIII diawali dengan Welcome Dinner oleh Seluruh Wali Kota beserta rombongan se- Indonesia di Taman Berkampung, Kota Tarakan  Selasa (24/7) 20.30 Wita.

Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus, SE, MM mewakili Wali Kota tiba dilokasi acara disambut langsung Wali Kota Tarakan Sofyan Raga beserta istri sembari saling tukar cenderamata  dan foto bersama.

Wali Kota Tarakan, Sofyan Raga dalam sambutannya mengungkapkan, tentang asal usul dan potensi apa saja yang ada di Tarakan baik disektor perekonimian dan pariwisata.

“Ada dua sejarah yang masih diingat masayarakat, yang mana Tarakan menjadi perebutan Negara Hindia Belanda dikarenakan potensi minyaknya untuk dieksploitasi. Meski masih ada kegiatan pengeboran minyak, tapi saat ini jumlahnya tidak sebanyak dulu, ketika menjadi perebutan Hindia Belanda,” ungkap Walikota Tarakan.

Selain kegiatan welcome Dinner,  di Taman Berkampung juga di buka stand city expo yang di dalamnya terisi berbagai stand produk maupun karya seni, dan hasil kreatifitas dari seluruh kota di Indonesia. Sementara di halaman Islamic center Baitul Izzah dan halaman perpustakaan daerah,  juga telah berdiri stand kuliner khas kota Tarakan dimana stand tersebut di buka bebas untuk umum.

Wakil Wali Kota didampingi staf ahli bidang Pemerintahan Drs. Pardamean Silaen, bagian adm Pemerintahan, Tim Promosi Daerah dari Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tim Kesenian dari Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar.

Usai Welcome Dinner, Wawako Togar Sitorus meninjau langsung Stand Pameran Pemerintah Kota Pematangsiantar ditempat yang sama.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Proyek Abal -Abal Dinas Tarukim dan PSDA, Diduga Angaran Miliaran Rupiah Menguap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here