DANRAMIL 02/ST Target Pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

0
15 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIANTAR | – Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kota Pematangsiantar secara bertahap sudah ditangani tim TMMD ke 102 Kodim 0207/Simalungun, Meski begitu, masih ada sekitar 8 unit  RTLH yang masih menjadi pekerjaan rumah Satgas TMMD Ke-102 Kodim 0207/SML dari 42 unit RTLH yang menjadi target di wilayah Koramil 02/ST, Senin (30/07/2018).

“RTLH tersebar di semua Kelurahan Tomuan dibawah jajaran Koramil 02/ST. Ada sekitar 42 (RTLH). Salah satunya ibu Rina Pardede umur 48 tahun terletak di Jl. Wortel.Kondisi rumah yang menjadi program bedah rumah,sudah mencapai kondisi 85%. Seperti yang dilansir oleh Tim Satgas TMMD untuk pengerjaan rumah tinggal 8 unit lagi dari 42 unit rumah yang dibedah.

Danramil 02/ST Kapten Inf Hairul Hadi. SH sebagai Pelaksana dilapangan mengatakan,pihaknya setiap 5 hari sekali harus menargetkan renovasi rumah tidak layak huni yang ada di kelurahan Tomuan ini. “Masih banyak rumah tidak layak huni di kelurahan Tomuan, kami merenovasi rumah kandang atau terpal,” terangnya.

Menurut Danramil 02/ST Kapten Inf Haerul Hadi, SH ada kriteria tertentu untuk meggolongkan sebuah rumah tidak layak huni. “Ada beberapa kriteria rumah tidak layak huni, seperti lantai masih tanah, tidak mempunyai kamar mandi, lalu rumah kandang atau terpal, dan lain-lain,” jelasnya.(*)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY