DANREM IKUTI UPACARA BENDERA TERAKHIR

0
44 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIANTAR | – Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi SE, untuk kali terakhir menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera di lapangan Apel Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Senin (30/7/2018).

Baginya, Upacara Bendera ini merupakan yang terakhir karena sebentar lagi dirinya akan berpindah tugas.  “Upacara hari ini adalah upacara terakhir buat saya selaku Danrem 022/PT, karena saya telah mendapat tugas baru sebagai Irdam III/Siliwangi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi membacakan langsung amanat Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo S.I.P.

Pangdam I/BB menyampaikan, pada tanggal 24 juli 2018 yang lalu, satu prestasi membanggakan ditunjukkan oleh prajurit yonif raider 100/ps, yang berhasil meng-ungkap peredaran narkoba dan perjudian di wilayah binjai dan sekitarnya, dengan barang bukti 1 kg shabu-shabu, ratusan butir pil ekstasi dan 11 unit mesin judi jackpot beserta 8 orang sebagai pelakunya.

Berkenaan dengan  hal tersebut, atas nama komando saya mengapre-siasi dan mengucapkan terima kasih serta peng-hargaan yang tulus kepada danyonif raider 100/PS beserta prajuritnya, atas prestasi yang cukup membanggakan ini.

Apa yang telah ditunjukkan oleh para prajurit yonif raider 100/PS ini merupakan salah satu bentuk komitmen institusi TNI AD, khususnya kodam I/Bukit Barisan untuk memberantas peredaran narkoba dan perjudian, sehingga wilayah kodam I/Bukit Barisan terbebas dari peredaran narkoba maupun penyakit masyarakat lain-nya.

Namun disisi lain, masih saja terjadi kasus pelanggaran narkoba yang dilaku-kan oleh oknum prajurit kodam I/Bukit Barisan. hal ini mengindikasikan bahwa oknum prajurit tersebut tidak mengindahkan perintah pimpinan untuk tidak bermain-main dengan narkoba.

“Oleh karena itu, saya perintahkan para komandan satuan jajaran kodam i/bukit barisan untuk lebih meningkatkan pengawasan melekat terhadap anggota di satuannya. laksanakan penyuluhan tentang sanksi hukum bagi para pelanggar dan dampak negatif penggunaan narkoba serta laksanakan pengecekan secara acak setiap saat kepada prajurit maupun PNS,” tegasnya.

Berita Terkait: 👉  Bupati Tapteng Hadiri Pembukaan Musyawarah Daerah IMM XVIII Sumut

Untuk bidang pembinaan latihan,ujar Danrem, Pada tanggal 25 juni 2018 yang lalu, telah dilaksanakan penataran bagi para pelatih satuan, khususnya materi me-nembak, renang militer dan lari selama 14 hari. hal ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi atas menurunnya prestasi para atlet kodam I/Bukit Barisan.

“Kegiatan penataran tersebut saya pandang perlu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan keteram-pilan para pelatih dalam penyelenggaraan latihan, sehingga diharapkan kemampuan dan keteram-pilan para prajurit di satuan jajaran kodam I/ Bukit Barisan akan meningkat,”ungkapnya.

Berkenaan dengan hal tersebut,ujar Danrem menambahkan,” Saya perintahkan kepada para komandan satuan agar menindak-lanjuti hasil penataran tersebut dan laporkan hasilnya kepada asisten operasi secara periodik, sebagai bentuk tanggungjawab pembinaan latihan dan untuk mengetahui sampai sejauh mana hasil yang telah dicapai di satuan masing-masing.kesemuanya itu muaranya adalah pening-katan prestasi atlet kodam I/Bukit Barisan pada setiap perlombaan di tingkat TNI AD,”pungkas Danrem mengakhiri.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here