Katanya Indonesia Sudah Merdeka?

0
38 views

Pengungsi Erupsi Gunung Sinabung Demo lagi PemKab Karo

Karo-Korban Erupsi Gunung Sinabung kembali menggeruduk Kantor Bupati Kabupaten Karo,Sumut

“Katanya Indonesia Sudah Merdeka!, tapi kami pengungsi Gunung Sinabung tidak pernah merdeka!!!”” Demikian teriak seorang pengunjuk rasa.

Berita Terkait: šŸ‘‰  Wabup Karo Hadiri Deklarasi Paska Mesima Di Desa Tiganderket

Warga Desa Beras Sitepu,Kecamatan Simpang Empat,Kabupaten Karo ternyata sudah 8 Tahun belum di tangani oleh PemKab Karo sebagai korban Erupsi Gunung Sinabung dimana “PemKab Karo selama bertahun-tahun hanya sekedar memberi Janji”, kata seorang pengunjuk rasa.

Sekjen JPKP Karo Bersama Pengunjuk Rasa

Tampak para pengunjuk rasa yang didominasi oleh para kaum perempuan berusaha menerobos masuk ke dalam kantor Bupati, namun dihadang oleh Satpol PP dibantu oleh Kepolisian.

Dengan menggunakan pengeras suara seorang perwakilan pengunjuk rasa berorasi membacakan tuntutan mereka akan rumah dan lahan tempat tinggal mereka yang sudah sekian lama dijanjikan Pemerintahan Kabupaten Karo.

Satpol PP bertindak Anarkis Terhadap Pengunjuk Rasa

Perlakuan Satpol PP PemKab Karo menyeret beberapa pengunjuk Rasa hingga beberapa meter dan melakukan pemukulan hingga menyebabkan beberapa pengunjuk rasa terluka.

Seorang Anggota JPKP ( Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Karo sangat menyangkan kejadian ini, “disaat menyambut HUT Kemedekaan RI, mengapa perlakuan Satpol PP dan Pemkab Karo bisa sekejam ini, dimana tanggung Jawab Bupati Karo, Kami akan membawa persoalan pengungsi ini ke Presiden Jokowi sekalipun”, kata Rosmita, sekjen JPKP Karo.

Hingga berita ini siturunkan para pengunjuk rasa masih melakukan pertemuan didalam Kantor Bupati Karo. (Ald)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here