Putusan MK Gugurkan Gugatan Paslon No 2 Dan No3

0
77 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | JAKARTA | – Majelis hakim konstitusi menyidangkan perkara Pilkada Taput Kamis 9 Agustus 2018 di jakarta.Persidangan dipimpin oleh Hakim Ketua Anwar Usman dengan beberapa anggota.

Paslon Bupati Taput  No 1  Nikson Sarlandy sebagai bupati terpilih pada pilkada serentak  beberapa waktu lalu digugat oleh Paslon No 2 JTP Frengky dan Paslon No 3 Crismanto- Hotman Hutasoit dengan nomer perkara 40 dan 42.

Dari hasil Keputusan Hakim No 40 atas gugatan JTP-FRENGKY  dinyatakan tidak dapat diterima dengan alasan permohonan tidak memiliki kedudukan hukum. Sementara putusan hakim no 42 atas gugatan CRISMANTO-HOTMAN HUTASOIT dengan nomor  perkara 42  dengan alasan kedaluarsa.

Setelah MK mengeluarkan hasil putusan sengketa pemilukada,Hampir seluruh masyarakat Taput menyambut baik keputusan mahkamah konstitusi.

Berbagai elemen masyarakat berkeinginan agar keputusan MK terkait Pilkada Taput segera diputuskan agar kondisi dan situasi masyarakat kembali aman dan kondusif.

Dengan adanya aksi dan demonstrasi yang terjadi sejak Pilkada Taput 27 Juni lalu.hubungan antar masyarakat kurang harmonis dengan adanya demo anarkis serta pemukulan terhadap beberapa orang jurnalistik yang sedang diproses oleh aparat kepolisian.

Salah satu warga yang tidak bersedia namanya dikorankan mengatakan, dengan kehadiran satuan Brimob di Taput ini kami selalu waspada dengan situasi saat ini.”saya tidak termasuk salah satu tim sukses pasangan calon bupati namun saya ikut sebagai pemilih di Taput sangat berharap persoalan pilkada secepatnya diselesaikan ,” ujarnya.

Lanjutnya,”Saya selaku warga Taput mengharapkan agar keputusan mahkamah konstitusi dapat diterima oleh seluruh masyarakat dengan bijaksana .diantara kita tidak ada yang kalah dan menang.kita sama sama menang serta mendukung program pemerintah untuk tahun yang akan datang.marilah kita bersatu dan bergandengan tangan untuk masa depan yang lebih baik untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara,”pungkasnya.(*)

Berita Terkait: 👉  Seminar “Pers Bersatu, Bermutu Bangun Bangsa"

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here