Babinsa Jumat Bersih Bersama Masyarakat

0
16 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | DELI SERDANG | – Babinsa Koramil 23/ Brg Kodim 0204/Deli Serdang bersama muspika dan masyarakat di Desa Sidoarjo II Ramunia Kecamatan Pantai Labu melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan lingkungan dan selokan, Jum’at .

Membersihkan lingkungan, selokan yang penuh sampah, halaman rumah ataupun tumpukan sampah, di sepanjang jalan Desa Sidoarjo II Ramunia hingga banyak manfaat yang akan dirasakan dalam kegiatan ini.

Seringkali aksi kerja bhakti pada hari Jumat, disebut gerakan Jumat Bersih, kadang disertai juga kegiatan senam pagi atau jalan sehat. Sehingga diharapkan budaya Jumat Bersih bisa berkembang menjadi Jumat Sehat. Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan masing-masing.

Lingkungan yang sehat akan mendukung sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat. Jumat Bersih merupakan kegiatan rutin di Lingkungan Desa Sidoarjo II Ramunia, yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 23/ Brg bersama Muspika dan Masyarakat.

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan Masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

Ini tanggung jawab kita sebagai aparat kewilayahan, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari jumat. Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru, pungkas Babinsa Koramil 23/ Brg.(*)

 

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Farewell Game Tenis Lapangan Danrem 022/PT

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY