Baktiar Bantu Perobatan 2 Anak Balita Warga Tapteng Pengidap Kelainan Sel Darah Merah

0
127 views

Oleh: Syatifuddin Simatupang

MONALISANEWS l TAPTENG l – Hati kecil Bupati Bakhtiar tidak kuasa menahan ibah, saat melihat Sandi Hutagalung umur 4,5 tahun dan adiknya Rivaldi Hutagalung umur 1,5 tahun terkena kelainan sel darah merah. Anak dari pasangan Rina (29), dan Suyut Hutagalung warga Desa Gunung Kelambu Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut.

Dengan memberanikan diri, didampingi Kepala Desa (Kades)nya Jalopan Damanik, pasangan suami istiri ini, Rina dan Suyut, Jumat kemarin menjumpai Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani di ruang kerjanya di Pandan, menyampaikan keluhannya, tidak mampu membawa ke- 2 anaknya berobat.

Bupati Bakhtiar tidak kuasa menahan rasa miris dihatinya saat melihat penderitaan Sandi, dan adiknya Rivaldi yang terkena kelainan sel darah merah itu.

Juga keluhan Rina, dan Suyut Hutagalung. Bakhtiar tergerak hatinya membantu biaya perobatan ke-2 anak ini, lalu menyerahkan uang pribadinya sebesar Rp.7.000.000,- kepada orangtua kedua anak itu.

Dibalik sifat tegas dan disipilin Bupati Tapteng, dia juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.\

Bakhtiar berpesan kepada Kades Gulung Kelambu Jalopan Damanik, Rina dan Suyut, jika nanti terdapat kesulitan apapun dalam pengobatan, segera melaporkan kondisinya.

“Jika ada keluhan lain nanti, segera dihubungi yah, persoalan kesehatan seperti ini, kita siap membantu. Silahkan berangkat, bawa anak ibu ini berobat dengan baik, gunakan BPJS yang ada”. imbuh Bakhtiar, sembari mengusap kepala Sandi, dan adiknya Rivaldi, digendongan Rina.

Secara terpisah, ditempat yang sama di Kantor Bupati Tapteng di Pandan. Kepada wartawan Rina mengaku sangat merasa senang dan terbantu dalam kesulitannya mengobatkan kedua anaknya.

Diakui Rina dan Suyut, dia bangga dan bahagia memiliki Bupati yang benar-benar mau perduli kepada masyarakatnya yang susah dan membutuhkan bantuan.

Berita Terkait: 👉  Pekerjaan Ipal Komunal Oleh KSM Melati, Diduga Tidak Akan Selesai Tepat Waktu

“Kami sangat bersyukur hari ini. Jujur saja, kami tidak mampu membawa anak kami ini berobat, tetapi berkat bantuan pak Bupati ini, tentu kami sangat terbantu. Kami akan membawa kedua anak ini berobat senin depan. Semoga atas bantuan Bupati kedua anak kami dapat cepat sembuh”. ujar Rina dan Suyut.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here