TA 2018 Pemkab Tapteng Kerjakan Pembangunan Jalan Sepanjang 75 Km,Hotmix 57 Km & 18 Km Lapen

0
59 views

Bupati Bakhtiar: “Biarkan Mereka Sibuk Menyebar Hoax, Kalau Kami Tetap Bekerja”

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG I – Meski begitu gencarnya tudingan dan hujatan, dan berita hoax ditujukan kepada dirinya.Namun semangat Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut, Bahktiar Ahmad Sibarani untuk bekerja membangun dan memantau pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini tidak pernah mengendur dalam penggunaan dana pembangunan agar tepat guna dan tepat sasaran untuk kepentingan umum.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng saat ini sedang giat-giatnya membangun diberbagai lining sektor, yakni pembangunan jalan yang rusak antar kecamatan, maupun antar desa.

Pada tahun 2018 ini, Pemkab Tapteng sedang mengerjakan peningkatan pembangunan insfratruktur jalan dengan Hotmix yang sudah rusak sepanjang 57 KM, dan 18 KM aspal Lapen.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, disela-sela ekspos tentang pembangunan jalan di seluruh Tapteng, Jumat menjelaskan, Pemkab Tapteng saat ini sedang giat giatnya melaksanakan pembangunan di berbagai sektor.

“Pembangunan jembatan panjang yang akan jadi Icon Tapteng sedang berjalan, dananya sudah masuk ke APBD Tapteng. Jadi, tidak ada mimpi yah, apa yang kita perjuangkan sudah membuahkan hasil”. jelas Bakhtiar.

Selanjutnya dijelaskan Bupati Bahktiar, untuk tahun 2018, sepanjang 75 KM jalan rusak yang selama ini dikeluhkan masyarakat sedang di bangun. Sebanyak 57 KM dibangun dengan aspal Hotmix, dan 18 KM dengan aspal lapen.

“Sepanjang 75,083 KM jalan yang sedang kita perbaiki tahun ini, diantaranya sepanjang 57.083 km aspal hotmix, dan sepanjang 18 lapen. Total dana yang dipergunakan plus pembangunan jembatan senilai Rp166.419.362.000,- dari APBD Tapteng.  Ini yang ada di Dinas PU belum lagi di Dinas dinas lain”. jelas Bakhtiar.

Bupati menerangkan, sesuai dengan data yang dimiliki Pemkab Tapteng, panjang jalan yang ada di Pemkab Tapteng sepanjang 722 KM dengan kondisi 50 persen mengalami kerusakan.

Berita Terkait: 👉  DANRAMIL 19/BP MEMBERIKAN PENGARAHAN TATA CARA SELEKSI MASUK TNI

“Tahun ini sudah kita bangun 75 km, Saya menargetkan semua jalan ini akan diperbaiki dalam 3 tahun masa kepemimpinan saya dengan pak Wakil Darwin Sitompul. Inilah bukti kerjanyata kami. Biarkanlah mereka sibuk menyebar Hoax, kalau kami tetap bekerja, sekarang saatnya membuktikan janji sebagai putra daerah, bukan sibuk menyebar Hoax dimana-mana”. tegas Bakhtiar.

Ketika wartawan menyinggung kondisi akses jalan di pelosok desa, banyak yang sudah rusak parah. Apakah sepanjang 3 tahun kedepan termasuk menjadi target Pemkab Tapteng selesai diperbaiki dan ditingkatkan pembangunannya.

Bupati Bakhtiar menjelaskan, pembangunan akses jalan antar desa, dan yang menghubungkan desa dan pelosok desa itu juga target Pemkab Tapteng 3 tahun harus selesai.

Yang pasti, di Tahun Anggaran (TA) 2018 ini, Pemkab Tapteng sudah banyak mengerjakan pemeliharaan dan peningkatan akses jalan di pelosok desa.

“Contohnya saja, jalan di S Kalangan 2, jalan Desa Pananggahan menuju Desa Muara Nauli yang selama ini rusak berat, sekarang sedang dalam proses pengerjaan. Tidak ada yang kita tinggalkan, semua akan kita bangun. Kecuali jalan yang baru di buka oleh Desa. Kalau baru dibuka, tentu dikerjakan juga, tetapi ada tahap pematangan lahannya dulu”. tandas Bakhtiar.

Salah satu bukti pembangunan yang sudah berjalan, Bupati bersama OPD Tapteng secara langsung melakukan kunjungan peningkatan ruas jalan simpang Bandara-Danau Pandan dengan volume 1,7KM dan anggaran biaya Rp1.984.300.000,-

Kemudian, peningkatan jalan ruas keliling Pinangsori sepanjang 2,6KM dengan biaya Rp 4.970.100.000.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Curi Sepeda Motor Aliong Diringkus Polisi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY