Wakil Walikota Pematangsiantar sambut Tim Surveior Akreditasi Kemenkes RI.

0
79 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIANTAR | – Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus, SE MM menyambut Kedatangan Tim Surveior komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di dua Puskesmas Di Pematangsiantar, Senin.

Kedatangan Tim Akreditasi disambut Walikota diawali di Puskesmas Singosari, Jalan Singosari  Kelurahan Bantan Kota Pematangsiantar.

Tim Kemenkes yang berjumlah 6 orang terbagi dua masing masing – masing Surveior Di Puskesmas Singosari Yakni dr Hj Mariatul Fadilah, Mars selaku Ketua, dr Cut Mane dan Syawaludin, SKM .

Sementara di Puskesmas Martimbang Tim yang turun dr H Juhri Karim, MHSM, DTM&H, CHT( Ketua Tim) dan Kristi Endrawaty serta Kristi Endrawati, SKM, MSi.

Kepada Tim Surveior Wakil Walikota Mengucapkan Selamat datang di Kota Pematangsiantar, dan Kepada Kepala Puskesmas dan Jajaran dapat memberikan hal hal yang di survey Tim dengan sebaik baiknya. ” Momentum kedatangan Tim Akreditasi diharapkan dapat semakin meningkatkan pelayanan Puskesmas kepada masyarakat,” himbaunya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr Ronald H Saragih, MKes melaporkan jumlah Puskesmas di Kota Pematangsiantar sebanyak 19 Puskesmas yang tersebar di 8 Kecamatan.

Berdasarkan Kategorinya  kesemua Puskesmas termasuk kategori Perkotaan, sedang berdasarkan Kemampuan Penyelenggaraan termasuk puskesmas non Rawat Inap.

Rangkai Survei tim Akreditasi pertama dilakukan pada Tahun 2016, dimana Puskesmas Kartini dan Puskesmas Karo telah memperoleh hasil Akreditasi Dasar.

Selanjutnya survei ke 2  pada tahun 2017, 5 Puskesmas dimana 1 Puskesmas yakni Puskesmas Parsoburan meraih Akreditasi Madya dan 4 Puskesmas lainya yakni Puskesmas Raya, Martoba, Kesatria dan Kahean meraih Akreditasi Dasar.

Dan pada Tahun 2018 ini sedang berlangsung Survei di 7 Puskesmas yakni Rami, Tomuan, Martimbang, Singosari, Simarimbun, Bahbiak dan Bahkapul.

” Dampak dari Proses Akreditasi ini akan sangat memberi dampak positif bagi masyarakat, dimana FKTP sebagai Faskes melaksanakan setiap kegiatan pelayanan baik didalam dan diluar gedung sesuai dengan SOP, sehingga semakin meningkatkan kualitas pelayanan Bagi Masyarakat,” Kata dr Ronald.

Berita Terkait: 👉  Dedi Nekat Gorok Teman Sendiri

Acara Survei dihadiri Juga, Lurah, Camat dan Jajaran Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here