Bupati Lantik Betty Ridearni Sinaga, SE Sebagai Dirut PDAM Tirtalihou Priode 2018-2022.

0
131 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | PAMATANG RAYA | – Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM resmi melantik direksi PDAM Tirtalihou Simalungun di Gedung Harungguan T Jabaten Damanik Pematang Raya Simalungun Sumatera Utara,Kamis berkisar pukul 11.00 Wib usai mengikuti sidang paripurna istimewa mendengar pidato Presiden Republik Indonesia di gedung DPRD Simalungun.

JR Saragih meminta direksi PDAM yang baru bisa segera meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Direksi yang dilantik JR Saragih yakni Direktur Utama Betty Ridearni Sinaga, SE, Direktur Umum Helmut Daniel Purba SE, dan Direktur Teknik Yahmib Idris Purba, SE.Pengangkatan mereka mengacu pada Surat Keputusan Bupati Simalungun Nomor : 188.45/1556/25.3/2018 tentang penetapan Jajaran Direktur PDAM Kabupaten Simalungun periode 2018-2022.

Kepada direksi PDAM Tirtalihou yang baru,JR Saragih berpesan agar bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Dirinya juga menyatakan, jajaran direksi PDAM diminta tidak melakukan pelanggaran dalam melayani masyarakat.

‘’Bangun dan ciptakan komunikasi serta harmonisasi dengan semua jajaran pegawai yang ada. Buang jauh-jauh segala perbedaan yang mungkin ada selama ini,’’ ujar JR Saragih,Kamis, Sebab, imbuh dia, sekecil apapun ‘duri dalam daging’ pada organisasi akan berdampak buruk bagi kualitas kinerja PDAM Tirtalihou.

Menurut JR Saragih, mulai saat ini seluruh pengelola PDAM Tirtalihou harus bersatu dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan.

Mulai saat ini, papar dia, direksi dituntut untuk mengakselerasi pengembangan jaringan agar seluruh masyarakat bisa terlayani air bersih dengan baik. “Kepada saudara-saudara yang mendapat kepercayaan sebagai Direktur untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, sesuai dengan sumpah/janji yang diucapkan,” pesan Bupati,

Usai pelantikan, Direktur Utama Betty Ridearni Sinaga didampingi Direktur Umum Helmut Daniel Purba SE, dan Direktur Teknik Yahmib Idris Purba, SE kepada wartawan menyebutkan akan memprioritaskan penyediaan air bersih di Pematang Raya.

Berita Terkait: 👉  Presiden Jokowi : "Sekarang marilah kita membuat ledakan yang baru melalui bidang pariwisata buat keindahan Danau Toba"

“Selama inikan masyarakat di Raya mengeluh bahwa airnya sangat keruh,untuk itu tugas kami selama seratus hari kedepan yang paling utama mengurangi tingkat kebocoran,dan pergantian pipa transmisi,selain itu kita akan secepatnya  menyelesaikan sambungan kepada konsumen sebanyak 1278 pelanggan dan ini akan kita selesaikan seratus hari kedepan”, ujarnya.

Selain itu sebut Betty, pihaknya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga peningkatan kualitas air yang layak konsumsi terkhusus kepada 33.207 pelanggan yang produktif,“untuk tunggakan pelanggan juga akan menjadi prioritas kami”, jelasnya.

Untuk mengurangi tingkat kebocoran Yahmid sebagai Diretur Teknik yang baru dilantik menambahkan,kita akan upayakan bantuan hibah dari PU,baik melalui anggaran APBD simalungun dan Propinsi serta dana dana pusat sehingga apa yang menjadi kendala seperti pipa pipa transmisi yang sudah dimakan usia dapat diremajakan kembali untuk meminimalisir tingkat kebocoran.

” Yang pasti tugas utama kami bagaimana caranya untuk mengurangi tingkat kebocoran sehingga hasil produksi air bersih dapat meningkat dan selain itu 1278 pelanggan yang masih belum tersambung,ini akan kita selesaikan dalam seratus hari kedepan dan ini yang menjadi prioritas manajeman dalam upaya meningkatkan propit perusahaan,” pungkasnya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here