Bupati Taput Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi

0
37 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | TAPUT | – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bertindak sebagai Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018 dengan Tema: ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’ bertempat di Lapangan Stadion Mini Serbaguna, Tarutung Jumat,.

Peringatan Detik-detik Proklamasi dihadiri Forum Pimpinan Koordinasi Pimpinan Daerah bersama istri, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD Provsu, Anggota DPRD Taput, Veteran dan Perintis Kemerdekaan, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pengurus Partai Politik, BUMN/Perbankan, Pengurus Ormas, OPD/Perusda, siswa SD-SMP-SMA/SMK,Akbid/Akper.

“Dalam momen bersejarah ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung Visi-Misi Kabupaten Tapanuli Utara yang telah dilaksanakan dalam 4 tahun terakhir,” ucap Bupati mengawali pidatonya.

Bupati menjelaskan berbagai upaya mewujudkan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai Lumbung Pangan dimana sektor pertanian sebagai skala prioritas, diantaranya penyediaan bibit unggul padi dan jagung di 15 kecamatan, program IP2 seluas 890 Ha.

Pembenahan infrastruktur pertanian, bantuan alat pertanian diberikan sebagai upaya mekanisasi pertanian, seperti hand traktor 423 unit, pompa air 162 unit, rice transplanter 74 unit, traktor mini 18 unit, combine harvester 20 unit, handorayes 129 unit, nursery tray 3750 unit, corn seller 58 unit, mesin kompos 26 unit, corn combine 1 unit, rotavator 8 unit, traktor besar 9 unit dan lain-lain.

Bupati menjelaskan bahwa sejak tahun 2015-2018 telah melaksanakan Pupuk Bersubsidi Bayar Paska Panen sebanyak 4,393 ton kepada 1.777 kelompok tani. Pelaksanaan program Pasar Lelang Komoditi cabai merah, bawang merah, gabah dan juga pelaksanaan program di bidang Pendidikan, Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, Sosial, Perusda, Pengelolaan Pemerintahan dan lain-lain dalam pencapian VIS-Misi.

Bupati juga menyebutkan prestasi-prestasi yang diperoleh Tapanuli Utara di berbagai sektor selama 4 tahun terakhir, salah satunya adalah prestasi mendapat Opini WTP dari BPK RI dan berhak mendapat reward.

Berita Terkait: 👉  Tapteng Gelar Upacara HUT OTDA XXII, Wujudkan Pemerintahan Daerah Yang Bersih & Demokratis

“Mari kita gelorakan semangat Senyum, Sapa, Salam (3S) untuk mendukung pariwisata karena kita telah memiliki Bandara Internasional Silangit sebagai modal awal,” lanjut Bupati.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda dan anggota DPRD serta segenap masyarakat yang mendukung dan memberikan masukan dalam menjalankan roda pemerintahan danmenjaga keamananan dan kekondusifan,” ujar Bupati mengakhiri Pidatonya.

Usai pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi, Bupati bersama Forkopimda menyerahkan Bantuan alat Pertanian kepada Kelompok Tani dan juga pemberian piala dan hadiah kepada para juara-juara Pertandingan/Perlombaan Rangkaian Perayaan HUT Kemerdekaan RI.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY