Walikota Syarfi Hutauruk Buka Pengibaran Bendera Merah Putih Dari Dasar Laut Sibolga

0
30 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | SIBOLGA |- Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dari dasar laut dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018 di Kota Sibolga, dibuka langsung Walikota Sibolga Syarfi Hutahuruk, Minggu kemarin di Pelabuhan Lama Sibolga, Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga Prov-Sumut.

Hadir dalam acara tersebut, Danlanal Sibolga, Letkol (P) Fajar Priyanto K, Kapolres Sibolga (diwakili), Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, bersama SKPD-nya. Sebelum acara dimulai, seluruh peserta acara melakukan doa bersama dan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan pejabat dan ketua panitia acara.

Syarfi Hutahuruk mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan YME. Berkat rahmad-nya acara kegiatan 17 Agustus 2018 Lintas Komunitas Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), ini bisa berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan yang paling penting, adalah pengibaran bendera merah putih dari ke dalaman 8 meter bawah laut. Dan  kemudian akan ditarik ke atas permukaan laut.

“Ini adalah salah satu bentuk kecintaan anak-anak kita terhadap jiwa patriotisme. Semangat kebangsaan, dan semangat merah putih di dada, dan hati mereka”. kata Syarfi disambut tepuk tangan tamu undangan.

Dalam rangka merayakan kemerdekaan RI ke 73, lanjut Walikota, tepat pada hari Jumat 17 Agustus 2018. Seluruh kegiatan yang dilakukan bisa membangun kerjasama, membangun semangat patriotisme, dan semangat cinta tanah air dan cinta merah putih.

“Kita harus banyak belajar dari pendiri negeri ini. Walapun mereka berbeda agama dan kenyakinan, tapi kalau untuk merah putih, tidak ada perbedaan antara mereka”. sebut Wali Kota Sibolga.

Selanjutnya disampaikan Syarfi, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media online, televisi, dan media cetak. Kembangkanlah acara kegiatan ini dengan baik.

Berita Terkait: 👉  Pendampingan Babinsa,Rawat Padi Sawah Petani

“Hari ini, tidak ada lagi sekat-sekat diantara kita. Ini dilihat dari panitia bersama IWO, bisa menjalin kerjasama yang baik dengan jajaran Pemerintahan Kota Sibolga dan Tapteng. Jajaran Polres, Jajaran Angkatan Laut, dan Jajaran Korem, dalam rangka mewujudkan Indonesia Merah Putih”. sebut Syarfi, dilanjutkan membuka acara pengibaran bendera.

Sementara itu, Ketua panitia acara, Maecenas Adhara Donnya mengatakan, kegiatan gabungan antar komunitas di Sibolga dan Tapteng. Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73, dan menyambut Asian Games. Kegiatan ini marupakan agenda tahunan, yang nantinya akan dilakukan di setiap tahunnya.

“Kegiatan hari ini, berlangsung bukan mengatasnamakan satu komunitas saja. Tetapi gabungan antar komunitas Sibolga dan Tapteng. Tujuannya, kami mengajak generasi muda Sibolga-Tapteng, untuk membangun daerahnya masing-masing”. kata Maecenas Adhara Donnya.

Sesuai amatan monalisanews di sekitar tempat acara. Setelah acara dibuka, selanjutnya seluruh pejabat SKPD, warga sekitar serta penyelenggara menuju ke dermaga. Untuk melaksanakan upacara bendera menghadap laut.

Kemudian, 5 (lima) penyelam yang ditugaskan masuk ke dalam laut, dengan membawa bendera merah putih untuk dikibarkan dari dalam laut menuju dasar laut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here