BABINSA RAMIL 16/DMS MEMBANTU WARGA MENYEMPROT TANAMAN PADI

0
12 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SERGEI | – Babinsa Koramil 16/DMS jajaran Kodim 0204/DS Koptu Wira Batubara  membantu warga menyemprot tanaman padi milik Horas petani di Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, Senin kemarin.

Penanggulangan hama padi umumnya dengan menggunakan cara kimiawi yakni pestisida. Hama padi seperti wereng maupun ulat adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang maksimal dalam budi daya padi sawah.

Penyemprotan tanaman padi dan membersihkan gulma sangat besar sekali pengaruhnya terhadap hasil panen. Bersama Kelompok Tani di Kelurahan Pekan Dolok Masihul Koptu Wira Batubara  turut membantu petani dalam pengambilan air untuk penyemprotan.

Koptu Wira Batubara  mengatakan, bahwa tanaman padi merupakan komoditas utama di Indonesia. Sehingga, dalam perawatannya membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus.

“Terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit. Untuk mengendalikan padi dari serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar,” ucapnya.

Menurutnya, teknik penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman padi.

Terpisah, Danramil 16/DMS Kapten Arm Rohani mengatakan perbantuan para Babinsa jajarannya itu tak lain adalah untuk membantu para petani, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan nasional.(*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY