BABINSA RAMIL 11/TB MENDAMPINGI PETANI PANEN PADI DI DESA MANGGA DUA

0
17 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SERGEI | – Babinsa Koramil 11/TB Kodim 0204/Deliserdang, Serka Hendi Widodo mendampingi petani untuk melakukan panen padi sawah bersama kelompok tani Robo di Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung beringin Kabupaten Serdang Berdagai, Kamis kemarin.

Danramil 11/TB Mayor inf D. Silalahi mengatakan, pihaknya memerintahkan personelnya untuk mendampingi kelompok tani, “Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” katanya.

Kasiono selaku kelompok tani mengatakan bahwa’ dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani”, jelasnya.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dari pengawas dan penyuluh serta keterlibatan TNI dalam hal ini,” jelasnya.

Serka Hendi Widodo menambahkan,bahwa peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta  pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap hasil panen.ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here