Diduga Pesta Sabu,Lima Orang Dibekuk Polres Simalungun

0
215 views
Oleh Redaksi
MONALISANEWS | SIMALUNGUN | -Sebanyak lima orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba diringkus Sat Res Narkoba Polres Simalungun pada Minggu kemarin.
Kelima pelaku yakni, Rio Azhari alias Rio warga Gg Subur , Nagori Purbasari, Wahyu Nasution warga Gg sehat Lingkungan VII Kelurahan Sinaksak, Rafli Handika warga Gg sehat Lingk VII Kelurahan Purbasari, Suyatno alias Manguna warga Jalan Mesjid Kelurahan Dolok Ulu, dan Sutrisno warga
Lr. VII Lingk VII Kelurahan Sinaksak yang kelimanya merupakan warga Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.
Kasat Narkba Polres Simalungun AKP Juriadi Sembiring kepada media menjelaskan, Lima tersangka diamankan dari tiga lokasi dan waktu berbeda yakni,  sekira pukul 14.00 WIB di Jalan Medan Km Kelurahan Sinaksak, sekitar pukul 14.30 WIB dari Gg Ridho, Nagori Purbasari,dan sekitar pukul 15.30 WIB dari Jalan Mesjid, Kelurahan Dolok Ulu, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.
Dari masing-masing tersangka disita sejumlah barang bukti narkoba. Dari Rio diamankan 2 bungkus plastik klip kecil sabu yang dibalut dengan lakban warna putih.
Sementara,Wahyu dan Rafli damankan 1 bgks kotak rokok berisi enam bungkus plastik klip kecil sabu  dan 1 buah sendok yang terbuat dari pipet, satu buah plastik klip sedang berisi sabu, satu bungkus plastik klip besar berisi plastik klip kecil.
Dari Suyatno dan Sutrisno, polisi menyita satu bungkus plastik klip kecil sabu, satu bungkus plastik klip besar yang berisi beberapa plastik klip kecil kosong, dua bungkus plastik klip sedang berisi sisa narkotika jenis sabu, 1buah jarum serta dua buah sumbu kompor terbuat dari timah rokok.
Awalnya Minggu kemarin sekitar pukul 13.00 WIB anggota opsnal narkoba Polres Simalungun mendapat informasi bahwa di daerah Beringin tepatnya di Gang Subur sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.
Atas dasar informasi tersebut, sekitar pukul 14.00 WIB Anggota Opsnal melakukan penyelidikan terkait informasi yang dimaksud, kemudian terlihat ada 1 orang laki2 duduk-duduk di atas sepedamotor dengan gerak-gerik yang sangat mencurigakan.
Polisi melakukan penyergapan dan dilakukan penggeledahan badan dan sekitar TKP ditemukan barang bukti narkoba. Dari sana kemudian polisi melakukan pengembangan. dan akhirnya mengamankan kelima tersangka dan barang bukti.
Saat ini kelimanya tengah menjalani serangkaian pemeriksaan di Sat Narkoba Polres Simalungun.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Coba Culik Anak 11 Tahun, GS Digelandang Kepolsek Bangun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here