Korda KWRI Sumut Kemas Edi Junaidi,Akan Segera Menyurati DPC-DPC Yang Belum Melaksanakan Musyawarah Cabang

0
144 views

Oleh Ekolin

MONALISANEWS | PEMATANGSIANTAR | – Kordinator Daerah Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Sumatera Utara, Kemas Edi Junaidi mengungkapkan,Akan segera mengambil alih Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang telah habis masa priodeisasinya,apa bila belum melaksanakan musyawarah untuk menentukan kepengurusan yang baru.

“Saya akan ambil alih kepengurusan,yang telah dianggap tidak melaksanakan konsolidasi organisasi,artinya setelah habis masa atau priodeisasinya telah berakhir sesuai SK yang telah diterbitkan oleh DPP KWRI.Untuk melaksanakan musyawarah sesuai yang diamanatkan dalam AD dan ART – KWRI.Koordinator Daerah sebagai perpanjangan tangan DPP mengambil alih untuk menuju musyawarah Cabang (Muscab),” Jelas Kemas kepada Monalisanews Selasa (29/8/2018) di Arrows Monalisa Cafe Jl Silimakuta Pematangsiantar Sumatera Utara.

Pimpinan Umum Tabloid Monalisa dan Media Online Monalisanews ini juga merasa prihatin atas eksistensi KWRI di Provinsi Sumatera Utara. Karena itu, ia ingin merevitalisasi kepengurusan yang dianggap tidak lagi eksis dimasing masing daerah.

Dalam waktu dekat Kordinator Daerah akan segera menyurati seluruh DPC agar sesegera mungkin melaksanakan Musyawarah Cabang dan menyusun kepengurusan yang baru untuk mengembalikan ruh KWRI yang berjiwa aktivis, kritis, dan konstruktif.”Kami akan segera menyurati seluruh DPC yang ada untuk melaksanakan konsolidasi organisasi sehingga dapat mengakomodir insan insan Pers yang tidak dan belum tergabung didalam organisasi profesi kewartawanan yang ada,”ungkap wong kito galo ini.

Kemas juga mengapresiasi DPC KWRI Siantar Simalungun yang sebelumnya telah melahirkan wartawan wartawan handal dalam menciptakan karya jurnalis sebagai kontrol sosial di Siantar-Simalungun.Menurutnya,KWRI telah mampu mensejajarkan dirinya dengan organisasi profesi lainnya yang ada di Siantar Simalungun.

Kemas juga mengingatkan agar para Dewan Pimpinan Cabang (DPC) segera menggelar musyawarah cabang (muscab). “Saat ini masih ada DPC belum menggelar muscab. Karena itu, saya sebagai Korda menghimbau kepada seluruh DPC yang ada di Sumatera Utara agar mengadakan muscab sebelum diambil alih oleh Korda,” pesan Kemas.

Berita Terkait: 👉  Bupati Tapteng Hadiri Pembukaan Musyawarah Daerah IMM XVIII Sumut

Kemas sebagai Korda KWRI Sumatera Utara ini juga berharap para anggota KWRI ilegal alias palsu segera berafiliasi dengan KWRI yang sesungguhnya.Dia mengungkapkan, fenomena yang terjadi di Sumatera Utara ada “penumpang gelap” yang dianggap tak melalui proses-proses dan cara-cara organisasi telah mengunakan nama KWRI yang notabenenya legalitasnya masih diragukan.

“Kepada pengurus DPC KWRI yang ada,jangan termakan dengan isu murahan dengan mengatas namakan lembaga KWRI sementara KWRI yang sah dan definitif, berkantor di Gedung Dewan Pers lantai V. Jalan Kebon Sirih No. 32-34 Jakarta. “Sesuai intruksi Ketua Umum KWRI Ozzy Sulaiman Sudiro menepis ada oknum oknum yang mengklaim nama KWRI itu sendiri tanpa ada legal standing, legalistas, KTA, dan surat keputusan,”tegas Kemas.

Kemas juga berencana mengadakan Konsolidasi dan Revitalisasi  DPC Siantar Simalungun untuk dipecah menjadi dua daerah,” Secepatnya kita akan melaksanakan konsolidasi, sosialisasi dan silaturahmi untuk menyusun kembali kepengurusan DPC KWRI Siantar Simalungun yang telah lama vakum dikarenakan kesibukan masing masing pengurus.Setelah adanya amanah dari Ketua Umum bung Ozy,teman teman di DPC  Siantar Simalungun dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan di Arraws Monalisa Cafe untuk menyatukan presepsi dan komitmen bersama sekaligus menjalin kembali silaturahmi dan soliditas yang sempat terputus,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here