Bupati Taput Resmikan Rumah Adat (Gazebo) Di Hutaginjang

0
29 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS| TAPUT | – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, MSi resmikan Gazebo Rumah Adat di Hutaginjang. sumbangan BPJS Ketenagakerjaan, Sabtu kemarin.

“Selamat datang dan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang turut serta memberikan perhatian dalam pengembangan wisata melalui pembangunan Gazebo Rumah Adat yang menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Tapanuli Utara. Kita jangan hanya membangun fisik tapi juga SDM yang siap menyambut Destinasi Danau Toba,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan apa yang dilakukan Pemerintah Taput untuk BPJS ketenagakerjaan. “Kita juga memberikan perhatian kepada para kepala desa, pegawai honor untuk masuk BPJS Ketenagakerjaan untuk jaminan bagi kecelakaan kerja dan kemungkinan para pendeta juga akan kita masukkan dalam jaminan BPJS Ketenagakerjaan apabila APBD memungkinkan. Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut dan semakin baik dan meningkat.”

Direktur Utama BPJS ketenagakerjaan Agus Susanto dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga akan keindahan Tapanuli Utara. “Luar biasa sejuk udara dan keindahan Tapanuli Utara ini. Kami BPJS berkeinginan turut serta berperan menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Tapanuli Utara. Pada saat ini kita bangun Gazebo rumah adat sebagai penunjang pariwisata yang akan mengundang wisatawan yang lebih banyak. Terimakasih kepada bapak Bupati yang mendorong semua ini bisa terlaksana. Saya titip para pegawai BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Taput. Kami berharap kita saling bekerjasama dan bahu membahu mengembangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Agus Susanto mengakhiri.

Dewan Pengawas BPJS ketenagakerjaan Rekson Silaban dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa sambutan yang luar biasa dari Bupati Taput akan pembangunan wisata di Tapanuli Utara, khususnya huta ginjang.

“Ini salah satu yang bisa dilakukan BPJS Ketenagakerjaan untuk turut serta memajukan wisata Tapanuli Utara. Terimakasih kepada amang inang yang memberikan tanah untuk tempat pembangunan Gazebo ini, semoga ini menjadi contoh pada masyarakat yang lain sebagai semangat membangun pariwisata di Taput,” ujar Rekson mengakhiri.(*)

Berita Terkait: 👉  PRA TMMD, KORAMIL 04/SIANTAR BARAT DI KELURAHAN BAH SORMA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here