Bupati Taput Lantik 2 Camat dan 1 Kades.

0
35 views

Oleh Leo Siagian

MONALISANEWS | TAPUT | – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si melantik Reinhard D. Lumbantobing sebagai Camat Tarutung , Erwan Hutagalung Camat Adian Koting dan Kepala Desa Parbaju Tonga bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung (Rabu, 5/9).

“Kepala Desa harus menjadi inspirator dan mampu mendukung visi-misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan Pemerintah Pusat serta mampu mengembalikan kekondusifan desa pasca pesta demokrasi. Jangan bermain-main dengan Dana Desa dan ADD agar tidak terjerat dengan hukum. Kembangkan pertanian masyarakat dengan menggunakan mekanisasi termasuk dengan pelaksanaan program IP2,” kata Bupati.

Selanjutnya, kepada 2 Camat yang baru dilantik Bupati mengatakan bahwa jabatan adalah titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan Visi Pemerintah.

“Saudara harus mampu melakukan inovasi dengan mempertimbangkan kearifan lokal bukan sekedar ‘teksbook’ atau hanya menunggu perintah saja. Camat jaman sekarang harus mampu melakukan terobosan baru serta memberikan masukan kepada atasan.” Ujarnya.

“Terkhusus kepada Camat Tarutung, saya minta saudara bertindak tegas sembari mampu merangkul seluruh stakeholder untuk menata Kota Tarutung yang bersih lingkungan, nyaman dan tertib. Kembangkan program pertanian IP2 di Tarutung sehingga menjadi lumbung pangan dan ciptakan agro wisata dan wisata pertanian,” lanjur Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para pimpinan OPD dan seluruh jajaran agar mampu mencapai target PAD dan mendukung penuh mewujudkan pariwisata di Kabupaten Tapanuli Utara.

Hadir pada pelantikan tersebut para Staf Ahli bupati, para Asisten, Para Pimpinan OPD/Kabag, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para keluarga Pejabat yang baru dilantik.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Plh.Walikota Pematangsiantar Sampaikan Nota Jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi - Fraksi DPRD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here