Kunjungan Pangdam Ke Batalyon 122/TS

0
72 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | – Usai mengunjungi Makorem 022/Pantai Timur dalam rangka kunjungan kerja, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS. Fadhilah didampingi  Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto S.I.P., M. Han dan para Asisten Kasdam I/BB melanjutkan kunjungan kerja ke Batalyon 122/Tombak Sakti, Sabtu (08/09/2018).

Pangdam I/BB Mengucapkan terima kasih kepada Danrem, Danyonif 122/TS yang telah menyambut dengan baik dan tidak lupa mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat-Nya kita dapat berkumpul dengan sehat di Aula Yonif 122/TS.

Dalam pengarahannya Jendral berbintang dua ini mengatakan,Prajurit dibentuk tidak pernah untuk enak-enak, justru Prajurit selalu dibentuk dengan latihan keras untuk selalu siap bertempur menjaga Kedaulatan dan mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Psikologi TNI termasuk sedikit gila, karena harus selalu siap dimanapun, kapanpun untuk melaksanakan panggilan Tugas.

Psikologi Istri TNI juga lebih gila, karena mereka sudah tau sering ditinggal dinas oleh Suaminya. Tetapi Istri TNI selalu setia menunggu dan memberi semangat kepada Suaminya.

Prajurit jangan pernah mengeluh, Prajurit setiap berangkat tugas harus selalu siap dan semangat. Apabila Prajurit TNI selama dinas tidak pernah melakukan Tugas Operasi, itu bukan seorang Prajurit yang tidak dapat dibanggakan.

“Saya tekankan kepada seluruh Prajurit yang ada dihadapan saya dan dimanapun berada, agar lebih menyadarkan diri untuk menciptakan keamanan dan jalin hubungan yang baik terhadap Polri dan Masyarakat. Prajurit diciptakan berlatih untuk bertempur, bukan untuk berkelahi dengan Polri dan Masyarakat Sipil,”tegasnya.

Lanjutnya,Prajurit jangan pernah salah menggunakan Media Sosial, jaga Harga dirimu dan Satuanmu. Jaga selalu penampilanmu, hargai dirimu, agar selalu dihargai oleh orang lain.  menjadi contoh bagi Masyarakat yang berada disekitarmu. Karena Tentara dikenal dengan sikapnya, Disiplinnya dan selalu menghormati wanita.

Berita Terkait: 👉  Reuni Menjalin Silaturrahmi Yang Terputus Puluhan Tahun Silam

“Jauhkan pelanggaran dan jangan pernah mencoba-coba menggunakan Narkoba agar tidak merusak Dinasmu dan tidak merusak Keluargamu.Tingkatkan persaudaraan dan Netralitas TNI,”ungkapnya.

Di akhir pengarahannya, Pangdam I/BB yang menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Cintai Pekerjaanmu sebagai Prajurit dengan selalu menjaga Kemampuan yaitu: Disiplin, Jago perang, jago nembak, Jago beladiri dan memiliki Fisik yang Prima.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here