Terungkap,Ciong Hibahkan Tanahnya 3 Ha Untuk TPU

0
985 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Luar biasa, terungkap bahwa Sihol Marudut Siregar, yang akrab dipanggil ‘Ciong’ menghibahkan tanah miliknya seluas 3 hektare untuk dijadikan masyarakat Tempat Pemakam Umum (TPU) di Kecamatan Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Prov- Sumut.

“Kami masyaraka Manduamas, Zul Amri Batubara, an PO Manduamas Perluasan menyampaikan terimakasih kepada amang Ciong, kerena telah rela dan ikhlas menghibahkan tanah miliknya seluas 3 hektare untuk digunakan masyarakat menjadi lahan tempat pemakaman umum”. sebut warga.

Hal tersebut diungkapkan masyarakat saat hadir pada acara Reses II tahun 2018 yang digelar anggota DPRD Tapteng dari PDI Perjuangan di daerah pemilihannya, Kamis (5/9-2018) di Kelurahan PO Manduamas Perluasan Kecamatan Manduamas Tapteng.

Sihol Marudut Siregar (Ciong) didampingi Kapolsek Manduamas, AKP Lamsan Manurung SH, mewakili Camat Manduamas Kasi PMD Manduamas, Robert Silaban, Lurah PO Manduamas, Zul Amri Batubara, tokoh agama, Pendeta Agus L Tobing MDiv, Ustad Efendi Nasution.

Tokoh masyarakat, Sawaluddin Sigalingging, Oppung Cahaya Nainggolan, dan Oppung Parulian Simatupang. Salah seorang dari 700-an masyarakat Kecamatan Manduamas yang hadir mengatakan, atas nama masyarakat Kelurahan PO Manduamas Perluasan, belum puas dan belum berhenti mengusulkan, dan menyampaikan aspirasinya masyarakat.

Meskipun Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang diusulkan masyarakat tahun yang lalu telah terpasang sebahagian. Dan akte kelahiran, akte nikah, KK dan KTP elektric yang selalu dibantu Ciong menguruskannya.

Namun LPJU, akte kelahiran, akte nikah, KK dan KTP elektric masih diusulkan pebdusuk dari desa yang lain. Menurut mereka, jika melalui Ciong mengusulkannya untuk desa atau lorong yang lain. Agar mereka mendapat kemudahan melalui Ciong.

Sesuai amatan Monalisa News, berbagai macam di usulkan masyarakat kepada Ciong, diantaranya, mobil pemadam kebakaran, pembuatan parit agar pemukiman warga bebas dari genangan banjir saat hujan turun. Masyarakat itu juga mengusulkan kepada Ciong agar dibantu menyediakan Tempat Pembuangan Ahir (TPA) sampah.

Berita Terkait: 👉  Rapat Koordinasi Pengembangan Infrastruktur Pendukung Destinasi Pariwisata Danau Toba Bandara Silangit dan Bandara Sibisa

Menyikapi aspirasi masyarakat itu, Sihol Marudut Siregar menyarankan kepada yang hadir agar membuat usulan itu secara terlis.

“Untuk mempermudah Aspirasi bapak dan ibu supaya dibuat secara tertulis, lalu serahkan sama saya. Bila tidak dapat diserahkan langsung kepada saya, boleh diserahkan kepada pengurus PDI Perjuangan terdekat”.

“Jangan sangsi, karena disetiap dusun, lorong, atau dipelosok desa, ada pengurus PDI Perjuangan, surat usulan bapak ibu itu nanti akan diantar sama saya, agar dapat kami bahas di DPRD Tapteng”. imbuh Ciong.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY