Azman Digadang Gadang Calon Kuat PDPHJ Kota Pematangsiantar

0
111 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIANTAR | -Atmosfir Bursa calon direksi dua perusahaan daerah Kota Pematangsiantar semangkin meningkat.24 orang intelektual dari berbagai profesi menyerahkan berkas Calon Direksi Perusahan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) dan Perusahaan Daerah Pembangunan Aneka Usaha (PD PAUS) ditutup Senin (10/9/2018) pukul 18.00 WIB oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Dari 24 orang calon yang telah melengkapi berkas pendaftaran pada hari penutupan di Sekretariat Pansel.Muncul nama Azman SH yang digadang gadang sebagai calon kuat Direksi Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) Kota Pematangsiantar.Pasalnya Azman sebagai pengacara sangat dibutuhkan oleh perusahaan daerah yang selama ini digelayuti permasalahan hukum yang tak kunjung selesai..

Dari kedua Perusahaan tersebut masing-masing perusahaan 12 orang mencalonkan sebagai Calon Direksi PDPHJ dan 12 orang lagi Calon Direksi PD PAUS.

Kabag Humas dan Protoler Pemko Siantar, Hamam Sholeh saat dikonfirmasi Senin (10/9/2018) usai penutupan pendaftaran mengatakan,Bahwa Rabu (12/9/2018) mendatang Pansel akan rapat untuk memeriksa dan memutuskan kelengkapan berkas administrasi dari 24 orang pendaftar.

“Bagi yang lulus berkas administrasi selanjutnya akan dihubungi untuk mengikuti jadwal UKK. Pansel akan mengadakan pertemuan pada Jumat (14/9/2018) mendatang. Pansel akan menyampaikan pemberitahuan kepada calon yang lulus seleksi administrasi, tentang jadwal pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan,” jelasnya.

Adapun Calon Direksi yang telah mendaftar dan menyerahkan berkasnya untuk PD PAUS yakni,  Evra Sasky Damanik, Ferri H Simarmata, Jan Romansen Saragih, Mangarahut Sitorus, Dani Muliawan HSB, Henry Dunan Pardede, Elkananda Shah, Reindro E Gultom, Bona Hisar, Dedi Susanto Saragih, Ferri Ojak Pardede dan Sarjono Tulus Siagian.

Sementara di PDPHJ, yakni, Marlon Sinaga Fernando Napitupulu, Liswati Meldaria Siahaan, Burhanuddin Lubis, Diddy Cemerlang,  Hamson Saragih, Toga S Sihite, Imran Simanjuntak, Agus BM Butar-butar, Kristian Silitonga, Tumpal H Sitorus dan Azman SH.

Berita Terkait: 👉  Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi: “Administrasi Kependukan Sangat Penting Bagi Seluruh Masyarakat ”

Sementara, Azman saat ditemui Monalisanews,Senin (10/9/2018) malam di  Press Room AMC (Arrows Monalisa Cafe) Jl Silimakuta Pematangsiantar Sumatera Utara mengatakan,Bahwa saat ini PDPHJ tidak memiliki aturan atau produk hukum yang mengatur tentang pedagang,akibatnya pedagang semaunya menempati lokasi yang bukan menjadi lokasi pedagang.

“Ikut serta mendaftar sebagai calon direksi,salah satunya untuk membenahi aturan yang selama ini tidak dimiliki oleh manageman perusahaan.Karena selama ini pedagang tidak memiliki payung hukum.Ini menjadi tantangan baru buat saya sebagai orang hukum.Sehingga carut marut pedagang dapat teratasi.Pedagang itu diberdayakan, jangan dibuat sapi perah terus,” ujar Azman.

Azman menambahkan,Saat ini dibutuhkan tidak hanya harus pandai dan lulus tes. Namun, juga harus memahami pasar dan pedagang.Tapi,kalau tidak memahami pedagang ya bisa buyar.Menurutnya kepemimpinan PDPHJ harus memiliki inovasi yang dirasakan pedagang dan berani mengambil keputusan.”tegasnya.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY