Sinergitas TNI/Polri Dan Masyarakat Budayakan Gotong Royong

0
54 views
Giat Gotong royong masyarakat tapian dolok

Oleh Ekolin

MONALISANEWS | TAPIAN DOLOK | -Masyarakat bersama TNI, Polri, PT.Brigestone dan unsur Muspika Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, secara sinergi melakukan gotong royong membersihkan sampah di jalan lintas Pematang Siantar – Tebing Tinggi tepatnya Simpang Pondok Baru  Nagori Dolok Ulu Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.Jumat,( 14/09/201 ).

Camat Tapian Dolok,Kandace Naiborhu SE mengatakan, kebersamaan antara TNI, Polri, dan masyarakat,menunjukkan tingginya semangat gotong royong dalam menggerakan program Pemkab Simalungun yang bertema Jumat Bersih,yang berarti Kabupaten Simalungun harus dapat tampil bersih dan berwibawa.

“Kegiatan gotong royong ini berdampak positif dan hendaknya terus berjalan,agar masyarakat di kabupaten simalungun khususnya Tapian Dolok dapat terhindar dari wabah penyakit dan hidup lebih sehat”.Ujarnya.

Hal yang sama juga terucap dari Danramil Serbalawan,Kapt.Hamid,“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong seperti ini, ke depan,infrastruktur yang ada di Tapian Dolok dapat terjaga dari gerusan air yang selalu menggenang sampai ke jalan akibat tersumbatnya parit,ditambah lagi saat ini curah hujan sedang tinggi”.Ujarnya.

Sementara dari Polsek Serbelawan,Kanit Reskrim,Ipda JH Sinaga,senada mengatakan,Kepolisian harus siap berperan aktif sebagai pelayan masyarakat,sehingga kami juga ikut dalam kegiatan gotong rorong,kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.”Kebersihan sebagian dari iman,jadi layak kita ikut berperan”.Sebutnya.

Dalam melaksanakan gotong royong bersama,pihak Muspika Tapian Dolok mengerahkan satu unit dumtruck serta satu unit pick up guna mengangkat sampah,baik yang dikeluarkan dari dalam parit maupun yang berserakan di bahu jalan.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Brakkkk!... Abu Mengepul Memenuhi Ruangan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY