Gebyar Muharam SMAN 2 Siantar ,”Melawan Hoax Tingkatkan Ukhuwah”

0
166 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIANTAR |– Siswa-siswi SMA Negeri 2 Pematangsiantar  menggelar kegiatan Gebyar Muharram 1440 Hijriah yang berlangsung Jumat kemarin hingga Minggu (23/9/2018) dengan mengusung thema,”Melawan Hoax Tingkatkan Ukhuwah”.Kegiatan ini dihadiri Kepala Sekolah SMAN 2 Drs Hasbiansyah Sinaga MSi,Kepala SMAN 5 Edward Simarmata,Wahyudi Hardianto,seluruh siswa dan siswi serta guru pengajar.

Tonton Liputannya:

Ketua Panitia Hafis Purba mengatakan ,kegiatan sebagai wujud untuk merayakan tahun baru Islam 1440 Hijriah. Sekaligus sebagai wadah untuk meningkatkan silaturahmi antar siswa-siswi muslim dan meningkatkan ukhuwah.”Sebagai generasi muda sudah saatnya kembali atau mengingatkan kembali generasi muda islami ke jalan dakwah,” kata Hafis pada acara yang digelar dilapangan Basket  SMA Negeri 2 Pematangsiantar Jl Patuannagari.

Kegiatan Gebyar Muharram  ini mempertandingkan berbagai perlombaan,sampai pada acara puncaknya minggu pagi dengan melaksanakan gerak jalan santai dan sekaligus pembagian hadiah  serta penarikan undian Lucky Draw. Selain itu juga,acara diisi dengan  motivasi  oleh Dara Kesuma Nasution SSos alumni  SMA Negeri 2 Tahun 2013 lulusan terbaik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia  (UI) Tahun 2017.Serta tausiah yang disampaikan oleh  Ustadz Ja’far Shiddiq Nasution SAg.

Kepala Sekolah SMANegeri 2,Drs Hasbiansyah Sinaga MSi Dalam dihadapan siswa siswi menyampaikan arti penting tahun baru Islam yang wajib diketahui oleh seluruh umat muslim terutama para generasi muda islam terkhusus Siswa Siswi SMA Negeri 2. Dengan semangat tahun baru, diharapkan menjadi momentum kita untuk hijrah menuju kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. “Tingkatkan pemahaman tentang ukhuwah,jauhi hal hal yang membuat kita,terjerat dari perselisihan antara teman sehingga bisa menimbulkan perpecahan,”ungkapnya.

Sementara, Dara Kesuma Nasution SSos alumni  SMA Negeri 2 Tahun 2013 lulusan terbaik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia  (UI) Tahun 2017 dihadapan adik adik tempatnya pernah menimba ilmu dan sebagai almamaternya menceritakan ,bagaimana dirinya berjuang dan berani keluar dari zona nyaman yang sebelumnya bukan menjadi impiannya.Dia juga menyampaikan kisah dirinya hingga bisa duduk dibangku Universitas Indonesia.

Berita Terkait: 👉  Warga Semangkin Resah,Akibat Debu Dan Asap PT.CRN

“ Semua kita punya kesempatan,semua kita punya impian,jangan menyerah oleh keadaan,kita harus keras kepala dengan apa yang kita inginkan,saya aja bisa kenapa adek adek gak bisa,”tegasnya.

Sementara Ustadz Ja’far Shiddiq Nasution SAg dalam tausiahnya menyampaikan,Ada beberapa peristiwa bersejarah dalam agama islam yang jatuh pada bulan Muharram di masa lalu.Misalnya saja, Peristiwa lainnya adalah kuasa Allah yang telah menyelamatkan Nabi Nuh As dan kaumnya dari banjir bandang.

Peristiwa itu terjadi pada tanggal 10 Muharam. Maka sebagai rasa syukurnya kepada Allah yang telah menyelamatkannya dari mara bahaya, Nabi Musa As dan Nabi Nuh As berpuasa pada hari tersebut. Dengan mengusung thema,”Melawan Hoax Tingkatkan Ukhuwah” ini sangat menarik,karena nabi juga pernah dipitnah.

Lanjutnya, “Bulan Muharam termasuk salah satu bulan yang dimuliakan Allah. Oleh karena itu, jika seseorang berbuat dosa pada bulan-bulan itu akan lebih besar dan lebih jelas balasannya dari pada bulan-bulan yang lain, laksana maksiat di tanah haram juga akan berlipat dosanya, sebagaimana firman Allah, ”Dan siapa yang bermaksud di dalamnya malakukan kejahatan secara zalim, niscaya akan Kami rasakan kepadanya sebahagian siksa yang pedih.” pungkasnya.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here