Kegiatan Rutin PPM dan PBB Minggu Militer Korem 022/PT

0
13 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIANTAR | – Korem 022/Pantai Timur melaksanakan program minggu militer sebagai kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggu ke-4 atau minggu terakhir setiap bulan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih,kegiatan minggu militer dengan materi PPM (Peraturan Penghormatan Militer) dan PBB (Peraturan Baris Berbaris), dilaksanakan di  lapangan Apel Makorem Jl.Asahan Km. 3,5 Pematangsiantar, Senin (24/09/2018).

Kasilog Korem menyampaikan,”Manfaatkan kegiatan minggu militer ini dengan baik dan laksanakan kegiatan dengan semangat dan ikhlas agar bermanfaat karena dengan kegiatan minggu militer kita dapat mengingat kembali jatidiri kita sebagai Prajurit Sapta marga.

Dalam kesempatan itu Pasi Ops mengatakan,kemampuan dasar sebagai prajurit/militer tetap tidak boleh dilupakan sehingga disiplin dan jatidiri sebagai prajurit tidak luntur bahkan hilang. Dengan adanya materi PBB dan PPM anggota Korem dan Disjan dapat mengingat kembali materi materi dasar keprajuritan.

Batih Markas Serka Dian Saragih juga menyampaikan, “kegiatan minggu militer adalah sebagai sarana back to basic prajurit untuk meningkatkan kemampuan dan profesinalisme prajurit dalam hal hal dasar seperti sikap, disiplin dan ketrampilan serta militansi sebagai prajurit yang handal, “ungkapnya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here