Korcab Rem 022/PT Gelar Membatik Pecahkan Rekor Muri

0
75 views

Oleh Radaksi

MONALISANEWS | SIANTAR | – Batik sebagai salah satu warisan budaya bangsa indonesia yang harus tetap kita lestarikan dan banggakan, kurang lebih 100  perempuan mengikuti acara Pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) membantik dengan canting di Tribun Lapangan Bola Makorem 022/Pantai Timur, Jln Asahan Km, 3.5 Pematangsiantar,  Selasa kemarin.
 
Peserta diikuti dari berbagai elemen antara lain Persit Kartika Chandra Kirana, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, dan organisasi wanita.
Acara membatik ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI dan hari Membatik Nasional.
Sedangkan Kodim-Kodim Jajaran Korem 022/PT juga secara serentak melaksanakan Pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). “Pada tanggal 2 Oktober sebagai hari Batik Nasional”
Hari Batik ini merupakan wujud dari rasa syukur kita rasa memiliki budaya luhur yang diwariskan dari nenek moyang kita kepada generasi penurus bangsa agar selalu melestarikan batik”, tutur Ketua Persit Ny. Ema Raden Wahyu Sugiarto.
 
Ema juga menambahkan “Kegiatan pemecahan rekor muri membatik massal dengan canting ini kami selenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 73 TNI Tahun 2018  dan hari batik nasional, sebagai wujud kepedulian kami dalam meningkatkan citra bangsa dilevel Internasional serta menumbuhkan kebangkan dan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia karena Batik adalah budaya asli Indonesia yang harus kita lestarikan dan banggakan”.
 
“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini”, pungkasnya(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  BABINSA BERSAMA MASYARAKAT MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here