20 Group Ikuti Festival Marhaban Piala Ibu Walikota

0
126 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIANTAR | – Untuk memperkokoh ukhuwah sesama kaum muslimin kota Pematangsiantar dan sekaligus meriahkan bulan Muharram Tahun Iaru Islam 1440 Hijriyah, Ibu Wali Kota Ny Syahputri Hefriansyah menggelar Festival Marhaban  di pelataran Parkir Pariwisata Jalan Merdeka, Selasa (9/10).

Festival Marhaban yang dilaksanakan selama dua hari,sebagai peserta ibu-ibu perwiritan dan majelis ta’lim yang ada dikota Pematangsiantar, Ada 20 group ikut tampil dalam festival yang digelar,’ungkap ketua panitia Ny Yustina Budi Utari.

Dalam sambutan Ny. Syahputri Hefriansyah dan ketua TP-PKK kota Pematangsiantar saat membuka festival mengatakan, Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H dan sebagai syiar agama serta memperkokoh tali silaturahmi.

“Harapan saya untuk tahun yang akan agar kegiatan saperti ini bisa tetap dilaksanakan dan juga dapat membuat perlombaan lain yang berhubungan dengan syiar agama”, kata Syahputri sebelum memukul tipak tanda di mulainya festival.

Sementara ,Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah, SE, MM turut hadir pada acara pembukaan Festival  mengatakan, “atas nama pemerintah kota saya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, mari kita lestarikan dan mengenalkan lebih jauh marhaban di tengah masyarakat”, katanya.

Even ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi pemerintah dengan masyarakat, dengan begitu insyaallah masyarakat akan mendukung program-program pemerintah kota Pematangsiantar, agar kota ini semakin mantap, maju dan jaya,’ujarnya.

Hadir pada acara pembukaan Festival Marhaban,Kakan Kemenag Drs. H. M. Hasbih, MH, Ketua MUI H. M Ali Lubis, para pengurus PKK kota, kecamatan, kelurahan se-kota Pematangsiantar, para Staf Ahli, para Asisten, beberapa pimpinan OPD serta para Camat dan lainnya.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Bupati Taput Hadiri Rapat Progres Bandara Silangit di Kemenpar dan dilanjutkan Hadiri Rakor di Kemenko Bidang Kemaritiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here