Wilayah Tapteng – Sibolga Tergenang Banjir, & Longsor, 4 Orang Meninggal

0
309 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | TAPTENG | – Hujan deras menguyur wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Pada saat bersamaan, Kamis kemarin pasang air laut sedang naik. Akibatnya sejumlah pesisir pantai Teluk Tapian Nauli Pantai Barat Sumatera Utara (Sumut), tergenang banjir, dan  longsor.

Diwilayah Kota Sibolga, tepatnya di Gang Senggol Ketapang Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, terjadi tanah longsor, 4 orang dikabarkan meninggal dunia tertimbun material reruntuhan longsor batu pondasi rumah yang berada di atasnya.

Tidak lama kemudian petugas BPBD Pemko Sibolga dibantu warga sekitar berhasil mengevakuasi ke-4 korban dari tertimbun material longsor didalam rumah. Selanjutnya dibawa ke RSU FL Tobing Sibolga.

Menurut Direktur RSU FL Tobing Sibolga Masrip Sarumpaet menjelaskan, ke-4 korban, masing-masing: Ika br Marbun (31) dengan 2 anaknya, Juni Tobing (4), Wahid Tobing (1,5), yang 1 korban lainnya, Saiful Lubis (11) adalah anak pariban Ika br Marbun yang tinggal di rumah itu meninggal dunia.

“Ika br Marbun dan Juni Tobing meninggal di RSU FL Tobing Sibolga, sedangkan Wahid Tobing dan Saiful Lubis, meninggal dunia di RS Metta Medika”, ujar Masrip lewat pesan singkat, Kamis  malam di group WhatsApp.

Dalam waktu singkat, Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk, dengan Wakilnya Adi Polo Sitanggang datang meninjau korban yang meninggal akibat tertimbun material longsor dirumah sakit. Selanjutnya meninjau lokasi tanah longsor yang menimpa rumah-rumah penduduk.

Menurut informasi yang dihimpun Monalisa News, sejumlah lokasi diwilayah Kecamatan Badiri, Pandan dan Kecamatan Sarudik Tapteng. Badan jalan dan pemukiman penduduk tergenang banjir.

Dikawasan Kota Sibolga, tepat nya dijalan sutomo, batang pohon tumbang akibat diterpa angin kencang dan hujan deras. Sungai Aek Doras meluap, nyaris melimpah melewati tanggul alur sungai.(*)

Berita Terkait: 👉  Camat Perintah Bongkar Proyek "Abal-Abal"

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here