Hampir Satu Abad Usia Nurdin Lawolo Baru Miliki Rumah Layak Huni

0
174 views

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | SIBOLGA | – Ketua Bhayangkari  Ny Evi Agus Andrianto  meresmikan rumah di Jl Perintis Kemerdekaan Gg Bagan, Kelurahan Pasar belakang, Kecamatan Sibolga Kota.setelah Polres Sibolga melaksanakan revitalisasi rumah tidak layak huni milik Nurdin Lawolo (96).

Kakek yang hampir berusia satu abad ini  sebelumnya tinggal dirumah panggung berukuran sekitar 4×7 meter,dengan kondisi kayu lapuk dimakan usia.Setelah revitalisasi dilakukan oleh polres Sibolga dengan dibantu warga sekitar,seminggu kemudian rumah reot tersebut selesai dikerjakan.

Di usianya yang uzur,Nurdin Lawolo akhirnya miliki rumah idaman yang asri dan bersih.

Peresmian rumah milik Nurdin tersebut dihadiri Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk, Dirreskrimum Polda Sumut AKBP Andi Rian R Djajadi, Kabiddokes Polda Sumut, Dr Sahat Hariandja, Kapolres Sibolga, AKBP Edwin Hatorangan Hariandja, Sekdakot Sibolga, Yusuf Batubara, serta undangan lainnya.

“Semoga pak Nurdin Lawolo menerima rumah yang layak. Meskipun masih seperti ini hasilnya. Namun Polri khususnya Polres Sibolga telah berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki. Sebagai bukti, bahwa Polri dekat dengan masyarakat”.ujar Ny Evi Agus Andrianto pada acara peresmian rumah milik Nurdin.

Pada kesempatan itu, Ny Evi Agus Andrianto juga menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja yang telah melaksanakan program Kapolri.

Sementara itu, Kapolres Sibolga, AKBP Edwin Hatorangan Hariandja, mengatakan. Berawal dari laporan Bhabinkamtibmas Pasarbelakang, ada rumah panggung berbahan kayu berukuran sekitar 4×7 meter, dan keadaannya sangat memprihatinkan. Bangunannya sudah lapuk akibat termakan usia sehingga tidak layak ditempati lagi.

“Berawal dari laporan Bhabinkamtibmas Pasarbelakang, ada rumah warga yang tak layak huni. Sehingga setelah saya tinjau dan kemudian dilaksanakan revitalisasi”. sebut Edwin H Hariandja.

Tidak hanya itu, rumah baru milik Nurdin Lawolo juga dipasang penerangan listrik,yang sebelumnya telah diputus tiga bulan lalu.Selain itu sarana air bersih dari PDAM.

Berita Terkait: 👉  KOREM 022/PT GELAR UPACARA 17

Nurdin Lawolo hidup bersama seorang anaknya yang bekerja sebagai abang becak bermotor. Nurdin tak lagi beristri. Istrinya telah meninggal beberapa tahun silam.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here