Akun Investasi Bodong, Mazla Tipu Puluhan Netizen

0
136 views
Oleh Ekolin
MONALISANEWS | SERBALAWAN | – Miris benar nasib,Mazla Ulfatara (22),berdomisili di Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara,dengan maksud menjalankan arisan online,namun berakhir harus di jemput Unit Reskrim Polsek Serbalawan dan harus mendekam di balik jeruji,Jumat kemarin.
Informasi kronologis di dapat dari Polsek Serbelawan,Kanit Reskrim,Aiptu.J.Sinaga,SH, kepada media mengatakan, sekitar bulan Agustus tahun 2018, Mazla Ulfatara mulai melakukan permainan uang Arisan Online plus Investasi dengan cara menyebarkan atau menyiarkan pasaran permainan Arisan tersebut dengan menggunakan Hp ( Android ) miliknya .
Modus yang dilakukan dengan memakai Akun [email protected] dam  Facebook, didalam akunnya Mazla Ulfa, kepada para Netizen memberikan harapan bahwa nasabah ber inves akan menerima tambahan sejumlah uang dari pengiriman inves peserta yg ikut dengan ketentuan jangka waktu yang telah ditentukan.
Setiap peserta yang ikut dan mendaftar dalam arisan online,pembayaran akan diarahkan mentransfer ke rekening milik tersangka dan melakukan transaksi uang dari penginves dengan menggunakan 1 buah ATM BRI warna Biru dengan nmr ATM 6013010048799150.
Namun selang beberapa waktu,salah seorang penginves an. REZA SETIAWAN pada hari Jumat tanggal 09 November 2019 tidak menerima haknya sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati, merasa curiga,kemudian Reza,mendatangi kediaman tersangka dan mempertanyakan hak yang harus diterimanya namun tidak mendapatkan hasil yang di harapkannya.
Atas kecurigaan yang terjadi,Reza,dan beberapa anggota arisan melaporkan Mazla Ulfatara ke pihak yang berwajib,dalam Pemeriksaan,Mazla,di hadapan petugas mengakui dan menerangkan telah melakukan permainan Arisan Online plus Investasi dan benar telah menggelapkan uang Arisan peserta infes lainnya berjumlah sebesar kurang lebih sekitar Rp. 400.000.000,- (Empat Ratus Juta Rupiah).
Tersangka juga mengakui jumlah korban yang sudah tertipu sebanyak 40 orang dan uang yang didapat dari Infestasi korban tersebut telah digunakan untuk kepentingan pribadi.
Mazla menegaskan bahwa dirinya melakukan permainan Arisan Online Investasi tidak memiliki Izin dan memiliki badan hukum.”Saya hanya modal nekad”.ujarnya
Sementara Polsek Serbalawan menahan barang bukti,1 (satu)  buah kartu ATM BRI warna Biru dengan nomor kartu ATM  6013010048799150 dan 1 (satu) buah Hp (Handphone) merk VIVO warna Rose Gold,dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya saat ini Mazla di jebloskan ke sel jeruji,guna melakukan proses selanjutnya.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Jhonson Tambunan Memperkaya Diri,Gerogoti Miliaran Rupiah Proyek Dinas PUPR Kota Pematangsiantar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here