BKD Kangkangi Hasil Musyawarah Warga, Keluarkan SPT Atas Nama Riska Saragih

0
188 views
Ekolin
MONALISANEWS | DOLOK MASAGAL | -Perangkat Nagori Bah Bolon Kecamatan Dolok Masagal Kabupaten Simalungun berserta warga kecewa dan protes atas pengangkatan dan penempatan Pjs Pangulu.
Protes yang dilakukan perangkat nagori dan warga berawal dari pengunduran diri pangulu Bah Bolon,Jon  Radikalmen Sidauruk dari jabatan pangulu karena saat ini menjadi salah seorang kandidat calon legislatif.
Informasi dan keterangan disampaikan kepada Monalisanews dari salah seorang Tim Investigasi, LSM GERAK SUMUT, Lapantikawa Malau, ia mengatakan,kekosongan jabatan pangulu ini kemudian dimusyawarahkan oleh perangkat nagori, dan warga.
Dalam musyawarah bersama, disepakati perangkat dan warga memilih salah seorang warga yang layak untuk menggantikan pangulu yaitu Mika Januarta Saragih.
Kesepakatan bersama dilakukan oleh perangkat nagori yang dimotori oleh maujana serta ditanda tangani warga lebih kurang 70 orang dengan berkas telah dilengkapi,mereka ajukan ke Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ),DPMPN, bahkan pengajuan hingga ke DPRD Simalungun di Pematang Raya.
Setelah berselang waktu, BKD Simalungun mengeluarkan SPT ( Surat Perintah Kerja ) namun SPT yang dikeluarkan oleh dinas, kekecewaan perangkat nagori dan warga,sebab dalam SPT tersebut bukan tertera nama yang mereka ajukan.
“Mika Januarta Saragih yang mereka ajukan ke dinas,tapi dalam Surat Perintah Kerja ( SPT ) yang dikeluarkan tertera nama Riska Saragih”.ujar Lampatikawa Malau.
Sementara Maujana Nagori Bah Bolon, L.Manik, kepada LSM Gerak Sumut mengatakan,Perangkat Nagori, Maujana dan warga perna menindaklanjuti dan mempertanyakan hal ini kepada  BKD,DPMPN dan DPRD, perihal oknum yang ditugaskan tidak sesuai dengan yang mereka ajukan, namun protes dan kekecewaan mereka sampai dengan saat ini masih di abaikan.
Akibat dari pengajuan Perangkat nagori,Maujana dan warga yang terjadi mulai dari bulan september hingga saat ini perangkat nagori tidak melakukan aktifitas seperti biasa untuk melayani masyarakat, rencananya semua perangkat nagori dan warga akan mendatangi Kantor Kecamatan Dolok Masagal dalam waktu dekat ini dan akan membicarakannya kepada Camat.(*)

Baca Juga

Berita Terkait: 👉  Babinsa Pendampingan Pemupukan Padi Petani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here