Kawan Jatinggi Purba,SPd Gelar Kursus Gratis Bertajuk “CERDAS BERSAMA RAKYAT”

0
97 views

Oleh  Ekolin

MONALISANEWS  | SIANTAR  |- Calon Anggota Legislatif ( 2019 – 2024 ) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Dapil 1 Kota Pematang Siantar, Kawan Jatinggi Purba,SPd, perkenalkan “Program Kursus Komputer Gratis” bagi kalangan pelajar tingkat SMP, SMA dan Mahasiswa, Selasa, ( 04/12/2018 ).

Acara pertemuan  ini  berlangsung di Gedung Kursus LPK WAHANA EDUCATION CENTER, beralamat di Jalan Tenis No.1 Kelurahan Banjar belakang Sekolah Taman Siswa Kota Pematang Siantar Sumatera Utara.

Dalam arahan dan sambutannya, Kawan Jatinggi Purba,S.Pd, mengatakan, Program ini untuk meningkatkan kualitas ilmu komputer bagi siswa sebagai generasi bangsa,khususnya di kota Pematangsiantar, di samping itu program ini diadakan atas prinsip dan peran serta dalam membantu pemerintah dalam dunia pendidikan.

Dengan tajuk “CERDAS BERSAMA RAKYAT”, Jatinggi  menjelaskan, bagi peserta yang ikut mendatar dan lulus dalam wawancara oleh WAHANA EDUCATION CENTER akan memberikan uang transport dan bagi yang lulus setelah kursus selesai akan diberikan Sertifikat Komputer.

“Perlu juga diketahui bahwa Program Gratis ini terbatas dan bagi peserta yang lulus wawancara, kursus akan di mulai pada Bulan Desember 2018 s/d April 2019, kami juga tetap menerima siswa setiap harinya diluar Program Gratis. di pandu oleh guru guru yang sudah berpengalaman dibidangnya.” Jelasnya.

Adapun menurutnya, Paket Program Perkantoran Gratis yang akan di dapatkan siswa/i meliputi, Microsoft Windows, Microsoft Word, Microsoft Excel dan Panduan Internet.

Sementara salah seorang wali siswa yang hadir dalam acara tersebut, Mhd.Arif Lubis ( 60 ), berdomisili di Jalan Seram Gg.Pandan Pematang Siantar, kepada Monalisanews menyampaikan, Program yang dibuat oleh Kawan Jatinggi Purba, menurutnya sangat membantu bagi orang tua siswa.

Apalagi bagi kalangan orang tua yang ekonominya menengah ke bawah dan menginginkan anak anaknya dapat meraih ilmu yang lebih tinggi demi masa depan.

Berita Terkait: 👉  Target Pembukaan Jalan Alternatif Desa Sumber Mufakat -Tropis Desa Kaban Dibangun Tahun 2018

“Kami sebagai orang tua sangat bersyukur,anak kami mendapatkan kesempatan untuk menimbah ilmu komputer di sini,apalagi ini program gratis,tentu ini tidak semua pemilik kursus dapat melakukan seperti ini,” ucapnya.

Lanjutnya, apa yang dilakukan oleh Kawan Jatinggi Purba, patut di contoh oleh orang lain, secara tidak langsung disamping ikut membantu pemerintah dalam dunia pendidikan dalam mencerdaskan bangsa,juga membantu para orang tua yang kurang mampu dalam meraih pendidikan.

“Ini bukan kali pertama Pak Jatinggi mengadakan program gratis tapi sudah hampir setiap tahun, sebab sebelumnya di tahun lalu, anak saya juga pernah mendapatkan program gratis seperti ini, jadi pantaslah apabila orang yang telah berbuat baik kita balas dengan kebaikan serta membantu apa yang menjadi cita citanya,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here