KASDIM 0204/DS HADIRI ACARA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI PAGAR MERBAU

0
15 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS  | DELI SERDANG | – Kepala Staf Kodim 0204/Deli Serdang Mayor Inf Muhsin, S. Ag menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, dengan Tema “ Kita tingkat semangat kebersamaan dan kesatuan umat demi terwujudnya Deli Serdang religius, bersatu dalam kebinekaan ”, Kamis (06/12/2018).

Al ustadz hasbi lubis MA sebagai penceramah menyampaikan ” Maulid Nabi berasal dari bahasa arab ” Mawlid An-nabi ” yang berarti hari lahir Nabi yakni  Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW lahir tanggal 12 rabiul Awal dalam penanggalan hijriyah dan perayaan maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang dimasyarakat Islam  jauh setelah Nabi wafat.

Peringatan maulid Nabi adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, peringatan ini adalah hal yang baik dan perbuatan yang tidak ada alasan umat muslim untuk tidak merayakannya.

Maksud dan tujuan Maulid Nabi adalah untuk mengenang dan menampakkan cinta umatnya kepada nabinya dan tidak lupa siroh atau sejarahnya sehingga tidak pernah ada kata tak kenal terhadap Nabi  Muhammad SAW “.

Turut hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H antaralain, Bupati Deli Serdang diwakili Asisten 2 Ir Abdul Haris M.M, Kasdim 0204/Deli Serdang Mayor Inf Muhsin, S. Ag, Seluruh OPD Kabupaten Deli Serdang, Para Ulama Deli Serdang Pagar Merbau 1, Danramil 06/LP, Kapolsek Pagar Merbau AKP Soedarianto.

Hadir juga, Camat Pagar Merbau Bapak Danang Yudha Prawira SSTP, Kades Sekecamatan Pagar Merbau, Muda-mudi Karang Taruna Deli Serdang Pagar Merbau, Ibu Dandim 0204/Deli Serdang, Ibu Kasdim 0204/Deli Serdang dan para ibu2 perwiritan se-Kecamatan Pagar Merbau serta undangan lainnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here