Tokoh Simalungun Ini, Telah Menghadap Sang Pencipta

0
179 views

Oleh Redaksi

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | -Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi melayat orang tua Mangihut Sinaga SH MH alm. Op Ady br Pasaribu di rumah duka Desa Juhar Kecamatan Bandar Kalipah Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa kemarin.

Mangihut Sinaga SH MH/br Napitupulu) merupakan salah satu putra dari tiga bersaudara  dari Op Ady br Pasaribu, yang saat ini sebagai ketua umum Pusat  Parsadaan Punguan Toba Sinaga dohot Boruna (PPTSB).

Ribuan pelayat dan deretan papan bunga tampak memadati dan menghiasi halaman rumah duka yang berasal dari berbagai kalangan seperti sahabat, keluarga, kolega bahkan dari pengurus wilayah dan daerah PPTSB se-Indonesia.

Op Edy br Pasaribu tutup usia 78 tahun karena sakit, meskipun sudah mendapat perawatan di rumah sakit akhirnya meninggal pada tanggal 06/01/2019 di rumah kediamannya yakni di desa Juhar.

Dijadwalkal Op Ady br Pasaribu akan dikebumikan di Samosir pada tanggal 09/01/2019.

Saat melayat Op Edy br Pasaribu, Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi bersama istri Ny Nurita Amran Sinaga dan Anggota DPRD Simalungun H Sulaiman Sinaga serta pengurus PPTSB Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar.

Dalam sambutannya Ir H Amran Sinaga MSi yang juga sebagai pengurus PPTSB Kabupaten Sinalungun menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya orang tua bapak Mengihut Sinaga.

“Orang tua yang meninggal ini bukan hanya orang tua dari ketua umum PPTSB saja, melainkan orang tua kita juga, karena selama hidupnya beliau (Op Ady br Pasaribu) banyak memberikan dukungan dan mengayomi pengurus PPTSB dimanapun berada,”ujar Amran.

“Saya juga melihat orang tua kita ini sering mendampingi ketua umum ketika menghadiri kegiatan-kegiatan PPTSB diberbagai wilayah dan daerah,” ungkapnya.

Berita Terkait: 👉  Kerja Keras Pendampingan Babinsa,Membuahkan Hasil Panen Maksimal

Pengurus PPTS Kabupaten Simalungun itu sembari mengajak kepada keluarga besar PPTSB untuk sama – sama mendoakan agar ibu Op Ady br Pasaribu diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here