Polsek Perdagangan Berhasil Jerat, Tuah Bandar SS

0
114 views

Oleh Ekolin

MONALISANEWS | SIMALUNGUN | РSepak terjang, Edi Tuahman Purba alias Tuah (39), harus terhenti saat Sat Reskrim Polsek Perdagangan berhasil menjerat di kampungnya sendiri karena diduga menjadi bandar narkoba  di Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Sabtu kemarin, (09/02) sekira pukul 14.30 WIB di kediamannya.

Kapolsek Perdagangan, Akp. Suwandi SH, kepada MonalisaNews mengatakan, penangkapan itu berawal dari adanya informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa pelaku kerap menjual narkoba di kampung tempat tinggalnya, mendapatkan informasi itu petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan 5 orang dari kediamanan Tuah di Samping Dapur, rumah milik Tuah.

Polisi mendapati barang bukti dari Tuah berupa 6 plastik klip ukuran kecil diduga berisi sabu, 80 buah plastik klip kosong ukuran kecil dan 1 unit HP merk Samsung lipat warna putih, saat diamankan dari Tuah, selanjutnya polisi juga mengamankan barang bukti dari tangan tersangka lainnya yakni Risma Saragih (39) warga Huta XIII, Nagori Bandar Tongah, Kecamatan Bandar Huluan.

Sementara dari tangan Risma, polisi mengamankan barang bukti lainnya berupa 1 buah tas sandang warna hitam yang di dalamnya berisi, 1 buah plastik klip ukuran besar diduga berisi sabu, 1 buah sendok yang terbuat dari pipet ukuran kecil, 1 buah jarum suntik, 2 buah mancis, 2 plastik klip kosong ukuran kecil, 1 unit Handphone merk Samsung Duos warna hitam dan Uang diduga hasil penjualan sabu sebesar Rp 367.000,-.

Selain mengamankan keduanya untuk ditetapkan tersangka, polisi juga membawa 3 orang lainnya yang saat terjadi penangkapan ketiganya berada di lokasi, ketiganya yakni Asri Kusworo alias Benget (41) warga Kampung Gondang Rejo, Nagori Bandar Tongah, Kecamatan Bandar Huluan, Mahendre alias Andre (25) warga Huta V, Nagori Bandar Tonga, dan YD alias YDS (17) pelajar Kelas XII SMK warga Huta V, Nagori Dolok Parmonangan.

Berita Terkait: ūüĎČ  Dua Bandit Narkoba Berhasil Dilumpuhkan, 15 Kg Sabu Di Sita

“Penangkapan tersebut berdasarkan LP /03/ II / 2019 / Simal-Dagang, tanggal 09 Februari 2019, dan saat ini kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan dan begitu juga terhadap ketiga lainnya yang juga diamankan saat terjadi penangkapan,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here