Menjelang Pileg & Pilpres,  Polres Sibolga Gelar Acara FGD

0
63 views

Oleh Syarifuddin Simatupang

MONALISANEWS | SIBOLGA | – Menjelang Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Peresiden (Pilpres) Rabu 17 April 2019, Polres Kota Sibolga Sumut gelar acara Focus Group Discussion (FGD) Rabu (27/02-2019) pagi di Aula Mapolres Sibolga.

Menurut Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja, didampingi Kasubbag Humasy Polres Sibolga Iptu Ramadhan Sormin pertemuan yang dihadiri puluhan wartawan yang bertugas di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ini tujuannya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman, damai dan sejuk menjelang pileg dan pilpres 2019.

Edwin pun berharap rekan-rekan media bisa mengawal pesta demokrasi agarberjalan dengan baik dan damai. Karena menurutnya, peran media cetak, televisi,  radio dan online sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman yang positif untuk masyarakat.

“Pertemuan ini adalah agenda saya dalam menjalin silaturahmi dengan rekan media. Dan pertemuan ini sudah saya jadwalkan sekali sebulan untuk dilaksanakan,” Edwin Hariandja.

Menjelang pileg dan pilpres 2019, Edwin pun berharap rekan-rekan media bisa mengawal pesta demokrasi agarberjalan dengan baik dan damai. Karena menurutnya, peran media cetak dan online sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman yang positif untuk masyarakat.

“Apabila ada isu yang kurang jelas, ada baiknya kosultasi dengan pihak kepolisian. Bila ada berita-berita miring, kiranya awak media bisa memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat,” harapnya.

Mengingat isu-isu yang pernah merebak di Sibolga beberapa minggu lalu terkait info kebakaran yang tidak benar, Edwin juga menyatakan akan menindak dengan tegas pelaku penyebar hoaks.

“Berita hoaks ini memang sangat merugikan bagi masyarakat, dan bagi pelaku penyebar hoaks akan kami tindak tegas untuk memberi efek jera,” katanya.

Selain memberikan pemahaman tentang berita hoaks, Edwin juga memberikan kesempatan kepada rekan media untuk memberi saran dalam mewujudkan kamtibmas menjelang pilpres dan pileg 2019 di Kota Sibolga.(*)

Berita Terkait: 👉  Bupati Bakhtiar Lakukan Terobosan: "Lion Air Layani Penerbangan Tapteng - Jakarta"

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here