Bappeda Tapteng Buka Sosialisasi Input Usulan Program/Kegiatan

0
34 views

Oleh: Syarifuddin Simatupan

MEDIA BERITA MONALISA | TAPTENG | – Aplikasi e-Musrenbang Sumut pada  eplanning.sumutprov.go.id sebagai sarana untuk input usulan program/kegiatan dari kabupaten/kota ke provinsi.

“Sekarang, semua usulan sudah menggunakan elektronik, tidak ada lagi yang menggunakan manual. Untuk itu, diharapkan kepada semua OPD dan perwakilan yang hadir dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik sehingga segala usulan program/kegiatan daerah yang dibawah kewenangan provinsi dapat di-input melalui aplikasi e-Musrenbang Sumut untuk perencanaan tahun 2020,”

Begitu disampaikan Kepala Bappeda Tapteng, Basyri Nasution SP dalam sambutannya saat membuka Sosialisasi Input Usulan Program/Kegiatan

Tahun 2019 Menggunakan e-Musrenbang Sumut Tahun 2019, Jumat (01/03/2019) di Ruang Rapat Bappeda Tapteng di Pandan.

Sosialisasi ini turut dihadiri oleh perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tapteng didampingi oleh Admin masing-masing OPD. Pada sosialisasi itu, Fungsional Perencana Ahli Muda, Yusnal Ivan Donna SSi MSi selaku narasumber dalam sosialisasi penggunaan aplikasi e-Musrenbang Sumut.

Selanjutnya disampaikan Basyri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) membuka secara resmi sosialisasi Input Usulan Program/Kegiatan menggunakan aplikasi e-Musrenbang Sumut. Dalam sambutannya disebutkan bahwa aplikasi e-Musrenbang Sumut pada  eplanning.sumutprov.go.id sebagai sarana untuk input usulan program/kegiatan dari kabupaten/kota ke provinsi.

Dijelaskan Basyri,  Bappeda akan memberikan user name dan password aplikasi e-Musrenbang Sumut, lalu silahkan input semua usulan kegiatan yang akan diusulkan.

“Pihak Bappeda tidak akan menerima lagi usulan selain melalui aplikasi e-Musrenbang Sumut. Nanti kita akan beri waktu untuk belajar bagaimana cara input usulan program/kegiatan dari OPD,” katanya.

Semua usulan itu, kata dia lagi, nanti akan diverifikasi oleh Bappeda dan akan diteruskan ke provinsi dan kemudian provinsi akan meneruskan ke OPD terkait sesuai usulan untuk melakukan verifikasi ulang.(*)

Berita Terkait: 👉  Ucapan Puji Syukur Kepala Sekolah MTs Negeri P.Siantar Dan Wali Murid,Usai Hadapi Ujian UNBK 2017/2018

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here