Berhasil Tangkap Buaya Yang Meresahkan Warga, Kadis Peternakan Tapteng dr Iskandar ” Itu Hoax”

0
131 views
Warga Desa Makarti saat berhasil melumpuhkan Buaya sepanjang 2 meter .

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MEDIA BERITA MONALISA | TAPTENG | – Dengan menggunakan alat apa adanya dan tanpa ada bantuan dari pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (09/03-209) sekira pukul 07.00 Wib, warga Desa Makarti Nauli Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut, berhasil menangkap Buaya sepanjang 2 meter yang sudah lama mencemaskan warga sekitar.

Kini warga Makarti sudah legah setelah berhasil menangkap Buaya yang sering muncul dan memicu kecemasan warga sekitar. Dengan rasa kebersamaan warga, tidak ada rasa takut hanya menggunakan tali dan dijerat dengan alat tangkap ikan dapat melumpuhkan Buaya itu.

Tertangkapnya hewan predator itu di benarkan warga sekitar,  yakni Azwar, dan Sahata Marbun. “Tadi jam 07.00 Wib berhasil kami tangkap buaya ini, panjangnyaa sekitar 2 meter.  Kalau masihbelum percaya silahkan datang kemari untuk melihatnya,” ujar Sahata Marbun, dibenarkan warga lainnya melalui sambungan telepon.

Kepala Desa Makarti Nauli, Nasrul lewat pesan singkatnya mengatakan, binatang reptil yang sudah lama meresahkan masyarakat itu telah berhasil dilumpuhkan warga.

“Saat ini buaya itu diamankan disalah satu rumah warga, menunggu proses selanjutnya dari pihak terkait. Tertangkapnya buaya di  Desa Makarti ini sudah nyata ada, bukan seperti selama ini dianggap kami ini menyebarkan informasi tidak jelas atau Hoaks,” kata Nasrul.

Secara terpisah,  Kadis Pertanian dan Peternakan Tapteng, dr Iskandar saat dikonfirmasi awak media mengakui, bahwa dia memang pernah mengatakan informasi buaya itu hoaks.

“Karena belum saya nampak maka saya bilang Hoaks. Sekarang kan sudah nampak barang tuh, berarti bukan Hoaks,” ujarnya.

Sebelumnya,  kendati warga telah diresahkan dengan munculnya buaya ini disekitar pemukiman warga Desa Makarti. Namun dr Iskandar saat dikonfirmasi wartawan tidak percaya laporan masyarakat itu.

Berita Terkait: 👉  Babinsa Koramil 11/KP Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini

Kadis Tannak Tapteng pernah juga mengaku adalah spesialis buaya dan ada memelihara buaya dirumahnya. Namun saat dikonfirmasi, dr Iskandar mengelak ilmunya spesialis Buaya. “Itukan Bahasa media itu, karena saya dr hewan saja itu,” kilahnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here