Isak Tangis Keluarga Warnai Menyambut ABK KM Formsa 12 di Dermaga Pondok Batu Tapteng

0
36 views
Isak tangis dari pihak keluargapun pecah menyambutnya 19 ABK KM Formosa di Dermaga Pondok Batu, Kecamatan Sarudik Tapteng.

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MEDIA BERITA MONALISA | SIBOLGA | – Setibanya 19 ABK KM Formosa,12 yang karam ditengah laut Kepulauan Nias akibat dihantam ombak besar. Isak tangis dari pihak keluargapun pecah menyambut kehadiran ABK tersebut, Kamis kemarin di Dermaga Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng)  Sumatera Utara (Sumut).

ABK KM Fornosa 12 ini diangkut menggunakan kapal Basarnas KN SAR Yudihistira (SAR 227) dari Pelabuhan Tello Nias Selatan. Suasana haru terlihat jelas di Dermaga Pondok Batu, ketika kapal Basarnas yang didatangkan dari Sumatera Barat itu akan sandar.

Pihak keluarga mulai dari istri, anak-anak, sahabat serta orangtua langsung mengejar anggota keluarganya yang turun dari kapal.

“Kami sangat bersyukur karena semua ABK selamat dan sudah bisa kami lihat sekarang. Terimakasih kepada semua yang sudah terlibat dalam proses pencarian miini secara khusus kepada nelayan trasional yang sudah menyelamatkan nyawa keluarga kami.”

“Kiranya Allah SWT membalaskan segala kebaikan dan amal mereka,” ujar salah seorang anggota keluarga ABK dengan nada haru.

Sementara itu, menurut Kepala Seksi Operasi Basarnas Medan yang ikut turun ke Dermaga Pondok Batu, seluruh ABK KM Formosa 12 dibawa dengan kapal SAR dari Pelabuhan Tello Nias Selatan sekitar pukul 07.00 WIB tadi pagi.

KM Formosa 12 ini dikabarkan hilang kontak pada Senin (4/3) sekitar pukul 05.00 WIB di Perairan Kepulauan Nias, karena dihantam ombak besar.

Mereka sempat meminta bantuan kepada kapal yang lain melalui radio. Namun sayang, sebelum kapal bantuan datang, KM Formosa sudah keburu karam dan para ABK melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.

Dengan mengenakan pelampung dan fiber, para ABK terapung di laut dan akhirnya dapat diselamatkan nelayan tradisional yang ada di Kepulauan Nias.(*)

Berita Terkait: 👉  Bupati Hadiri Rapat Paripurna dan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS P-APBD 2017

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here