Polres Tapteng Gelar Tabligh Akbar Kebangsaan

0
16 views
Kapolres Tapteng AKBP Sukamat memberikan tali asih kepada anak yatim piatu.

Oleh: Syarifuddin Simatupang

MEDIA BERITA MONALISA | TAPTENG | – Tujuan kegiatan ini untuk memberikan rasa dingin kepada masyarakat dalam hal bertindak dan berpikir, sehingga tidak gampang termakan hoax. “Sasarannya adalah antar umat beragama itu sendiri, agar terjalin komunkasi yang baik. Kalau komunikasi yang baik sudah terjalin maka setiap permasalahan bisa diatasasi,”

Kata Kapolres Tapteng AKBP Sukamat ketika dikonfimasi Wartawan usai pegelaran Tabligh akbar kebangsaan, Jumat (09/03-2019) malam di Mapolres Tapteng di Pandan.

Para jamaah dan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Siabarani,  Wakil Buapti Tapteng Darwin Sitompul serta Uspida dan pejabat Polres Tapteng serta undangan, tampak antusias mendengarkan ceramah  Al-Ustadz yang cukup kocak. Dan ceramah yang disampaikan Ustadz Abdil Muhadir Rintoga yang didatangkan dari Kota Medan.

Ustadz Abdil dan Ceramah Ustad Muhadir Rintoga dari Kota Medan.

Ketika awak media menyinggung situasi menjelang Pemilu 2019 di Kabuoaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumut, Kapolres bersyukur karena sampai detik ini suasana kondusif dan damai.

“Alhamdulillah kondisi di Tapteng ini aman dan baik. Kami dari Polres Tapteng bersama instansi lainnya selaku pengemban keamanan siap melayani dan memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang Pemilu ini,” katanya.

Sebelumnya, dalam tausiahnya Ustadz Abdil menekankan, agar dalam menjalani hidup tidak perlu sombong. Melainkan menggunakan ilmu padi yang semakin berisi semakin menunduk dan bukan grasak-grusuk, melainkan saling memaafkan. Selain itu juga, jangan lupa untuk berbagi kepada para anak yatim, dan janda-janda yang tidak mampu.

“Tidak akan miskin kita karena berbagi dengan anak-anak yatim dan janda-janda yang kurang mampu,” imbuhnya.

Yang tidak kalah pentingnya lanjut ustadz, rasa hormat kepada orangtua menjadi kunci utama.

“Jangan karena pangkat dan jabatan tinggi, sehingga tugas dan tanggung jawab kita sebagai anak kepada orangtua kita gantikan. Ingat saudaraku, doa orangtua kita itu adalah sumber rizki dari Allah SWT,” tandasnya dengan logat Medan yang cukup kental.

Berita Terkait: 👉  Wali Kota Pematangsiantar Sambut Obor Paskah Nasional 2018 Dari Minahasa

Ustadz juga menyambut baik adanya kegiatan tabligh akbar kebangsaan yang digelar Polres Tapteng, karena menurutnya memiliki tujuan guna meningkatkan persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat Tapteng yang majemuk dan saling menghargai.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here